Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres serang rutin melaksanakan sambang kepada warga di desa binaannya masing-masing wilayah hukum Polsek Cikande.


Seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Imam Mahdum Bhabinkamtibmas Polsek Cikande sedang melaksanakan sambang kepada warga di desa Ketos Kecamatan Kibin, Kab. Serang. Selasa (31/1/2023)


Dalam kegiatan sambangnya Bripka Imam Mahdum menggunakan cara door to door system (DDS) atau menyambangi warga dari rumah satu ke rumah lainnya.


"Cara sambang DDS ini cukup efektif karena kami Bhabinkamtibmas dapat secara langsung menemui dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga satu persatu ataupun berkelompok." Ujar Bripka Imam Mahdum


"Banyak pesan Kamtibmas yang disampaikan kepada warga, salah satunya cara cegah tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, kami sampaikan warga untuk tidak teledor menyimpan kendaraannya dan gunakan kunci pengaman ganda dan kami juga mengimbau warga tidak memamerkan barang berharga lainnya yang dapat merangsang pelaku berbuat tindak kejahatan, selain itu kami juga mengedukasi warga terkait Waspada penculikan anak " Tambahnya


Sementara Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K menjelaskan sesuai dengan fungsinya, para Bhabinkamtibmas di tuntut melakukan sambang atau kunjungan kepada warga setiap harinya, dalam sambang inilah Bhabinkamtibmas sebagai deteksi dini, sebagai Problem Solver dan sebagai pembina masyarakat dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan sebaliknya menyerap informasi dari warga terkait situasi Kamtibmas.


"Harapannya dengan rutin sambang para Bhabinkamtibmas, dapat terjalin kemitraan yang baik antara Polisi dengan masyarakat sehingga secara langsung dapat meningkatkan Kondisi Kamtibmas yang aman dan Kondusif" Tutup Kapolsek Cikande.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.