Masjid Imadul Bilad Selesai Dibangun, Warga Pemijahan Bogor Gelar Tasyakuran

Masjid Imadul Bilad Selesai Dibangun, Warga Pemijahan Bogor Gelar Tasyakuran

Senin, 28 Juni 2021,

Bogor, Aktual News-Masjid Imadul Bilad yang terletak di Kampung Lebak Sari RT 01 RW 09 Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor menggelar tasyakuran bukti rasa syukur atas selesainya pembangunan masjid, Minggu ( 27/06/21 ).

Ketua panitia pembangunan masjid Ustad Ujang mengatakan, awalnya itu ada Covid – 19 pemerintah menganjurkan bahwa tidak boleh berkerumunan, terus saya nganjurkan kepada masyarakat bershalat Ied masing – masing, ternyata masyarakat pengen punya masjid, awalnya masyarakat mau beli tanah ini satu kk satu meter, ternyata saya datang sebagai RW bersama dengan yang punya tanah ini, kalau buat bikin masjid saya wakafkan saja, coba masyarakat meter saja maunya seberapa, kata bapak Enan pemilik tanah tersebut orang sini juga.

“Alhamdulillah setelah ngobrol – ngobrol musyawarah bersama masyarakat gimana caranya kita pengen punya masjid, ternyata masyarakat berbicara ada yang 7 juta 5 juta ada yang 2 juta dan satu juta setengah juga sampai ada, Alhamdulillah sampai terwujudnya seperti ini.”Mudah mudahan masyarakat kampung lebaksari bisa beristiqomah dan bisa meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Ketua DKM Imadul Bilad Ustad Edi Sodikin mengungkapkan, pertama menghidupkan syiar agama yang kedua mengikat tali silaturahmi diantara sesama warga, yang memang kebetulan masjid Imadul Bilad ini termasuk bontot didesa Pasarean.

Selain dari pada itu mudah mudahan bisa menjadi cerminan buat kehidupan masyarakat khususnya untuk lebaksari umumnya untuk desa Pasarean, semoga dengan harapan ini mudah mudahan semua elemen kepemerintahan juga ikut berpartisipasi bagaimana syiar agama ini, menjadi satu kesatuan antara ulama dan Umaro.

Terpisah, Ketua Mualimin Riyadusolihin Ustad Syukron Nawawi menyebutkan, Semoga semakin meningkat terus ada dukungan – dukungan dari pihak – pihak terkait, baik itu dari pemerintah desa, RT/RW tokoh masyarakat.

“Majlis mualimin riyadusolihin perlu sedikit untuk kegiatan – kegiatan baik itu adanya sumbangan dan sebagainya, dan jangan sampai monoton hanya pengajian saja, Kedepannya biar ada peningkatan,” tutupnya. [ Red/Akt-01 ]

 

Aktual News

TerPopuler