Bogor, Aktual NewsPaguyuban RT/RW Pemerintah Desa Pasarean, menggelar silaturahmi bulanan serta santunan yatim dan dhuafa.

Kegiatan rutin silaturahmi bulanan paguyuban RT/RW sekaligus santunan yatim dan dhuafa memasuki putaran ke 6, Sabtu (25/9/2021).

Pelaksanaan silaturahmi bulanan Paguyuban RT/RW juga santunan yatim dan dhuafa yang bertempat dikampung Pasarean Gang KUA RT/RW 01/01 Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, Paguyuban RT/RW telah berdiri 9 bulan di Desa Pasarean, yang sudah melakukan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam setiap bulannya, paguyuban RT/RW membahas kegiatan sosial, diantaranya santunan anak yatim dan lainnya.

Termasuk dalam silaturahmi bulanan hari ini, paguyuban RT/RW membahas mengenai program Tempat pemakaman umum (TPU) dan Lapangan sepak bola.

Hal itu disampaikan Putra Pasarean Ruhiyat Sujana mengatakan, Gerakan membangun Spirit Kebersamaan dan Semangat Udunan untuk Kemaslahatan bersama.

Ruhiyat Sujana, Programnya : 1. Gerakan Infaq buat Tanah Pemakaman Umum, 2. Gerakan Menghimpun Dana Sosial, 3. Insentif Guru Ngaji, 4. Santunan Yatim dan Dhuafa, 5. Pengadaan Lapangan Bola, 6 dan lainnya.

“Gerakan menghimpun dana umat sebagai bentuk partisifasi warga (semangat gotong royong) dari kita oleh kita dan untuk kita”.

Lanjut Ruhiyat, Perlu adanya pemikiran dan gerak bersama, dari komponen yang ada. Oleh karena itu, memaksimalkan potensi organisasi yang ada di Desa Pasarean seperti, Paguyuban RT/RW, Forum silaturahmi pemuda desa pasarean (Forsipa), komunitas Bangbara, Pemuda Pancasila, Lucky 45, yang sebagai penggerak atau pelopor, terhadap gerakan tersebut. Papar RS sapaan akrabnya.

Masih Ruhiyat Sujana, Alhasil, dalam pertemuan tersebut, kami sepakat membentuk panitia gabungan dalam setiap organisasi, dan tokoh – tokoh. Untuk mewujudkan cita – cita program dan harapan, dengan spirit kebersamaan dan spirit udunan.

Ruhiyat Sujana menambahkan, Pasarean harus beda, ” Pasarean juga harus menjadi contoh bagi desa yang lainnya, kita tidak harus melulu mengandalkan dan berharap kepada pemerintah, kita harus berangkat dari kita sendiri atau partisipasi masyarakat, ” ujarnya.

“Apresiasi, saya secara pribadi dan mewakili paguyuban, mendukung dan mensuport akan rencana yang telah dibahas, dan siap menjadi penggerak di lapangan, ” ucap Ade Nasrullah ketua Paguyuban RT/RW Pasarean.

“Semua wadah yang ada didesa pasarean sepakat dan mengamini program yang digagas kang ruhiyat sujana dan sepakat untuk segera ditempuh langkah-langkah strategis untuk segera mewujudkannya. Langkah awal dengan membentuk Tim dari gerakan tersebut”.

Terpisah, Ketua MUI Desa Pasarean Ustad Dede Lutfi Afifi menuturkan, berbicara kepentingan dan kemaslahan umat, saya secara pribadi mendukung dan mendorong agar terciptanya gagas – gagasan yang luar biasa tersebut. [ Red/Akt-01/Cawang ]

 

Aktual News

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.