Simeulue, Aktual News- Pemerintah Aceh pada tahun 2021 ini mengalolasikan bantuan stimulus untuk 1260 UMKM di 23 Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh yang bersumber dari dana APBA tahun 2021.

 

Setelah melalui proses seleksi pendaftaran sistem online dan wawancara, hari ini khusus di Kabupaten Simeulue dilakukan pelatihan atau sosialisasi sebelum bantuan tersebut diserahterimakan kepada penerima dibulan desember 2021 ini

Adapun jumlah penerima di Kabupaten Simeulue sebanyak 46 orang sesuai jumlah pendaftar dan ikut wawancara.

Untuk lebih maksimalnya program bantuan stimulus ini, pemerintah Aceh turut melakukan sosialisasi kewirausahaan yang dilakukan sebulum serah terima bantuan tersebut.

hal itu dijelaskan Bilal Rekhfa Pahlevi sebagai konsultan UPTD PLUT KUMKM ACEH Dinas Koperasi UKM Provinsi Aceh dalam pemeparannya dikegiatan sosialisasi tersebut (8/12).

 

Lebih lanjut Bilal Rekhfa Pahlevi memberikan pemahaman dan motivasi usaha yang mana tujuan dari program tersebut adalah dalam rangka mendorong dan membangun lapangan usaha di Aceh.

Harapannya agar dengan adanya bantuan stimulus tersebut dapat membantu membuka lapangan kerja.
Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian UKM Kabupaten Simeulue Amran, SE yang bertempat di Hotel Graha David, [Red/Akt-25/As]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.