Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Labuhanbatu, AktualNews-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dibawah pimpinan dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, siap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan lapas kelas IIA Rantauprapat, hal itu dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MOU oleh Bupati Labuhanbatu dengan Kalapas kelas IIA Rantauprapat Jayanta Amd.IP, SH, MH, diruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM. Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Senin 21 Pebruari 2022.

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, Mengatakan, kesehatan adalah hak seluruh masyarakat, baik itu masyarakat diluar lapas maupun didalam lapas, melalui dinas terkait hari ini saya nyatakan siap pasilitasi masyarakat binaan yang dirawat di RSUD.

“Semoga dengan MOU ini dapat memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat binaan di lapas kelas IIA Rantauprapat,”ujar Bupati

Dikesempatan itu, Kalapas kelas IIA Rantauprapat Jayanta menyampaikan, lapas kelas IIA Rantauprapat ber kapasitas 375 orang namun saat ini dihuni hampir 1.500.orang yang 90% nya adalah warga Labuhanbatu induk, kondisi ini memang sangat memprihatinkan.

Alhamdulillah terimakasih saya sampaikan kepada Bupati Labuhanbatu hari ini telah peduli dan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan warga binaan lapas Rantauprapat, ucap Jayanta.

Disebutkan Kalapas, hingga hari ini
85% warga binaan lapas kelas IIA sudah memperoleh vaksinasi dan itu juga berkat kerjasama dengan pemerintah kabupaten labuhanbatu dalam hal ini dinas kesehatan dan dukcapil, semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik ujar Jayanta.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan MOU tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar,S.pd, MM, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Asisten I pemerintahan dan Kesra, Drs Sarimpunan Ritonga, Mpd, Direktur RSUD, dr. Syafril M, Harahap, S.Pb, Kadis Kesehatan H.Kamal Ilham, SKM, MKM, Kadiskominfo Awaludin Hasibuan, S.Kom,M.Kom, Kaban BPKAD Indra Sila, Kabag Hukum Khairul Fahmi SH, Kabag Kerjasama Andre N.Manik, dan beberapa pejabat Lapas.

Rangkaian kegiatan tersebut dirajut dengan temu ramah dan tanya jawab serta penyerahan plakat tanda kehormatan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.