Camat Cisoka Membuka Secara Resmi Asrama Bagi Calon Paskibra kecamatan

Camat Cisoka Membuka Secara Resmi Asrama Bagi Calon Paskibra kecamatan

Minggu, 14 Agustus 2022,


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Sudah hampir 1 (satu) bulan putra dan putri siswa  SMA/MA/SMK di Kecamatan Cisoka giat berlatih sebagai calon anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) duplikat bendera pusaka merah putih.

Mereka dilatih oleh anggota kepolisian dan anggota TNI serta para senior paskibra Kec.Cisoka.


Fisik dan mental serta peraturan baris berbaris adalah materi latihan yang setiap hari para calon paskibra terima.


Menjelang beberapa hari menuju hari H , calon anggota paskibra perlu diasramakan untuk lebih fokus mempersiapkan diri melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kecamatan Cisoka tahun 2022.



Camat Cisoka , Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. yang memberikan arahan dan membuka secara resmi  asrama bagi calon paskibra pada hari Minggu, (14/8/2022). mengatakan bahwa tugas  dan tanggungjawab yang diemban oleh anggota paskibra sangat bermakna dan juga berat. Sangat bermakna, karena anggota paskibra akan mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih yang tidak semua orang dapat melakukannya dan berat, karena diperlukan kesiapan mental, fisik dan kemampuan yang baik mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih.


" Setelah hampir 1 (satu) bulan berlatih, tentunya sudah pasti banyak perkembangan, baik kesiapan mental, kesiapan fisik, kemampuan baris berbaris maupun kemampuan mengibarkan bendera. Mulai  hari ini kalian diasramakan , agar lebih fokus lebih mempersiapkan mental, fisik dan kemampuan. Jaga diri, jaga kesehatan  , terus semangat berlatih dan minta do'a kepada orang tua, agar pada waktunya dapat melaksanakan tugas sebagai paskibra dengan baik," ujar Encep. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler