Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Rapat Kerja (RAKER), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang. Pengesahan Lembaga ini dilakukan dalam Rapat Pleno Penetapan Hasil pada 16 Juli 2022. Muhamad Iqbal Rivaldi, SH sebagai Ketua Pelaksana agar mahasiswa mampu Prinsip kerja advokasi kepada masyarakat merupakan komitmen yang harus termanifestasikan dalam kerja-kerja nyata, CIkokol Minggu 14/08/2022.


Ketua LBH STISNU Fahmi Mubarok, SH menyampaikan kepada anggotanya "LBH itu harus menjadi manfaat untuk masyarakat yang harus hadir  membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum. LBH STISNU Kedepannya, hadir dan menunjukkan keberpihakan kepada kelompok masyarakat miskin, lemah, dan tertindas.Rapat kerja pertama LBH STISNU yang bertema menjadikan  lembaga yang membaktikan ilmu hukum sebagai pengabdian bentuk pengabdian pada masyarakat," Lanjutnya.


Tujuan LBH STISNU harus dinamis dan ringkas dan mempunyai tujuan dan cita-cita bisa terealisasikan menjadi tujuan kita bersama, kita bisa melakukan penanganan pendampingan hukum non litigasi ataupun litigasi, Dalam hasil RAKER menghasilkan sejumlah kebijakan konkret untuk mewujudkan semangat Reborn and Grow Further. Salah satu output konkret yang dimaksud adalah pengesahan pembentukan Wadah Konsultasi Bantuan Hukum (WKBH). bahwa kehadiran LBH STISNU, lembaga ini diharapkan mampu menjadi wadah pelayanan publik sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat." Tegasnya.


Raker LBH STISNU dibuka oleh Ecep Ishak Fariduddin, M.A., wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dalam sambutannya ia memberikan apresiasi kepada ketua LBH Fahmi Mubarok. SH dan segenap semua anggota LBH STISNU di bawah naungan yayasan Darren Katulistiwa Kalasebo, atas terlaksananya Rapat Kerja LBH yang digagas dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, namun Sat Set, pokoknya Slebew (selalu berkah wae), momentum ini harus melahirkan program kerja nyata dan harus terealita bukan mimpi semata, bagaimana program itu dapat berjalan seirama antara visi dan misi LBH dan visi dan misi kampus STISNU Nusantara."Pungkasnya. 


Andhika Mukhtar, SH. M.Kn Selaku dosen dalam sambutanya "saya merasa sangat bangga menjadi dosen STISNU Nusantara, dan harapan saya LBH STISNU ini mampu menciptakan alumni  supaya berkualitas, karena dalam sebuah kepemimpinan yang dinahkodai Fahmi Mubarok SH, akan sangat luar biasa karena kepemimpinan itu harus dimulai dari anggota menunjukkan sebagai anggota yang baik, " tukasnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.