Camat Cisoka Serahkan penghargaan Lencana Pancawarsa

Camat Cisoka Serahkan penghargaan Lencana Pancawarsa

Minggu, 14 Agustus 2022,


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Ada yang merasa bangga dan bahagia serta spesial pada tanggal 14 Agustus 2022 ini.

Ya, mereka adalah penerima tanda penghargaan  orang dewasa (TPOD) Pancawarsa 1, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiannya kepada organisasi dan keefektifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama 5 (lima) tahun atau kelipannya secara terus menerus .


Tanda penghargaan orang dewasa Gerakan Pramuka diserahkan oleh Camat Cisoka selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwartir Ranting (Kwarran) Cisoka, Encep Sahayat, pada hari Minggu (14/8/2022) di lapangan upacara Kecamatan Cisoka.



Penerima tanda penghargaan adalah Cicih Kurniasih (LPK Kwarran Cisoka), Jamaludin (Dewan Kehormatan Kwarran Cisoka), Rama Sari Dewi (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SDN Caringin 2), Muhammad Sulaeman (Ketua Majelis Pembimbing SDIT Tarbiyah Robbaniyah) dan Siti Hamidah (Pembina Gugus Depan SDN Cempaka 2).


Dalam sambutannya Camat cisoka mengatakan bahw tujuan pemberian tanda penghargaan tersebut adalah untuk meningkatkan prestasi dan pengabdian anggota Gerakan Pramuka dalam berbuat kebajikan dan membaktikan dirinya bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara. Kemudian untuk meningkatkan prestasi kerja, bantuan dan darma bakti yang diberikan oleh seseorang untuk perkembangan kepramukaan serta untuk memotivasi tumbuhnya keteladanan dalam Gerakan Pramuka dakam usaha mencapai tujuan Gerakan Pramuka.


"Tanda penghargaan diberikan dengan makdud untuk memberi penghargaan atas kesetiaan, keaktifan, jasa, prestasi kerja, dan darma bakti yang telah diberikan oleh seseorang kepada Gerakan Pramuka. Selain itu juga untuk menanamkan kebanggaan pada seseorang, tang diharapkan dapat mendorong penerima untuk meningkatkan penghargaan pribadinya dan jasanya kepada Gerakan Pramuka," ungkap mantan Camat Sukadiri.


Lebih lanjut Encep menjelaskan bahwa pemberian tanda penghargaan adalah sebagai alat pendidikan, yakni menanamkan rasa tanggungjawab dalam diri si penerima dan memotivasi orang lain untuk berbuat kebajikan seperti yang dilakukan si penerima, juga menunjukan bahwa Geraka Pramuka menghargai kesetiaan, keaktifan, jasa, bantuan, prestasi kerja, dan darna bakti yang telah disumbangkan sesorang. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler