Kapolres Lebak dampingi Kapolda Banten Hadiri Silaturahmi dan Istighosah Kubro di Ponpes Al- Kanza Cibadak

Kapolres Lebak dampingi Kapolda Banten Hadiri Silaturahmi dan Istighosah Kubro di Ponpes Al- Kanza Cibadak

Rabu, 14 September 2022,


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mendampingi Kapolda Banten  Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A menghadiri Silaturahmi Kapolda Banten dengan Para Kyai dan Santri serta Istighosah Kubro di Pondok Pesantren Modern Al Kanza Kp. Keong Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak. Rabu (14/9/2022).


Silaturahmi dan Istighosah tersebut dalam rangka Milad Ponpes Al Kanza yang ke-2 dan istighosah dipimpin langsung oleh ulama Kharismatik Banten Buya Muhtadi Dimyati Pandeglang.

Kapolda Banten dan rombongan disambut Pengasuh Ponpes Al Kanza K.H. Ade Bujhaerimi,M.Pd selaku Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Lebak.


Acara tersebut juga dihadiri Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya,SE bersama Forkopimda Lebak, Ketua MUI Lebak , Para Kyai Pimpinan Pondok Pesantren dan tamu undangan.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

 "Ya hari ini kami mendampingi Bapak Kapolda Banten menghadiri Silaturahmi Kapolda Banten dengan Para Kyai dan Santri serta Istighosah Kubro di Pondok Pesantren Modern Al Kanza Kp. Keong Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak," ujar Wiwin.


"Silaturahmi Antara Ulama dan Umaro penting guna mewujudkan situasi yang kondusif di Wilayah Kabupaten Lebak khususnya dan Banten pada umumnya," ungkapnya.


"Selain itu dalam acara ini kita bersama -sama  bermunajat kepada Alloh Swt berdo'a untuk memohon keselamatan bangsa dan negara yang dalam acara istighosah Kubro dipimpin langsung oleh Ulama Kharismatik Banten Buya Muhtadi Dimyati," tutur Wiwin.


Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A dalam sambutannya mengatakan,

"Saya sejak pertama menjabat Kapolda Banten niat saya adalah Nyantri, oleh karena itu saya sering sowan ke para ulama, Karena  Nyantri saya membuat Program Pendekar Banten dalam Comander Wish yaitu Polisi yang mengayomi masyarakat," terang Rudy


"Program yang pertama adalah Program Ngaji Bareng Kapolda Banten ini sudah dilaksanakan setiap hari Kamis di Masjid Polda Banten, Saya sudah Mendeklare Polda Banten adalah rumah bagi Ulama, silahkan apabila ada ulama yang butuh bantuan Polisi kami siap," ungkapnya.


"Selain itu saya juga mendeklare Polda Banten adalah rumah bagi anak yatim ini sesuai dengan program Polisi sayang anak yatim," tambah Rudy.


"Kedepan semoga warga Provinsi Banten semakin hebat, semakin kuat dan sehat, dan Provinsi Banten selalu dalam situasi yang kondusif aamiin," harapnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

TerPopuler