Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Guna mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako menjelang hari raya Idul Fitri (Lebaran) tahun 2023, Babinsa Kali Baru, Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan pemantauan harga sembako yang ada di pasar tradisional Kelurahan Sepatan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Senin (10/04/2023).


Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.



Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo menyampaikan, pada hari ini Babinsa telah melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar tradisional sesuai dengan ST Panglima TNI tentang harga kebutuhan pokok.


“Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” ungkap Danramil.


Selain itu, pemantauan harga sembako ini Babinsa juga melakukan pemantauan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang.


Danramil berharap, menjelang Lebaran ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.