Kibin, Serang - Aktualinvestigasi.com | e-KTP sangatlah penting untuk masyarakat menandakan identitas diri sebagai warga negara indonesia, di SMK Insan Mulya Kibin anak anak kelas 12 yang akan lulus tahun pelajaran 2022-2023.

E sekitar 170 Siswa/i yang diajukan oleh pihak sekolahan akan tetapi banyak dari siswa/i yang mendaftar dalam perekaman e-KTP ke kecamatan dan saat didata oleh pihak sekolahan smk insan mulya kibin ada 50 siswa/i yang belum terdaftar dan diajukan oleh pihak sekolahan dan saat ini baru 36 yang sudah jadi dibagikan melalui dinas kependudukan melalui UPT kecamatan kibin kabupaten serang provinsi Banten.

kamis, (13/4/2023).


Kusnanto S.Si wakil kepala sekolah SMK Insan Mulya Kibin saat diwawancara awak media menjelaskan


" Anak anak kelas 12 yang akan lulus tahun pelajaran 2022-2023 karena kita sudah berkoordinasi dengan dinas catatan sipil kabupaten serang jadi dari pihak dinas mengirimkan surat ke Smk Insan Mulya memberikan waktu untuk kapan diselenggarakannya kegiatan perekaman E-KTP.



setelah surat kita terima dan kita cek sesuai dengan agenda yang ada disekolah lalu kita cocokan ternyata pada saat hari  tersebut tidak ada agenda disekolah makanya kita rillkan ke dinas dukcapil supaya tanggal tersebut diadakan perekaman e-KTP,  kita sosialisasi ke anak anak untuk mempersiapkan berkas berkas yang diperlukan seperti kartu keluarga, ktp orang tua, surat nikah.


kita sosialisasikan ke anak anak untuk melengkapi berkas tersebut, setelah lengkap baru hari yang sudah ditentukan kita siapkan anak anaknya dan kita koordinasi dengan petugas dukcapil datang kesini dan saat itu dilakukan perekaman e-KTP setelah selesai kemudian kurang lebih satu bulan informasi dari petugas dukcapil bahwa e-KTP sudah jadi dan sudah diserahkan ke UPT  kecamatan kibin.


kita ambil e-KTP tersebut di UPT kecamatan kibin udah kita ambil kemudian kita bagikan ke anak anak secara langsung," ungkap Kustanto.


Tambah kustanto

" Untuk hari ini kita serahkan 36 untuk e-KTP keanak anak, untuk perekaman sudah sosialisasi bahwa untuk perekaman khusus berdomisili yang ada di kabupaten serang.


Total yang diajukan total 50 e-KTP karena sebagian dari 170 semuanya sudah pada punya ini yang belum sekitar 50 cuma yang selesai itu 36 karna yang lainnya ada kartu keluarga nya belum dibawa ada yang ketinggalan dan lain lain sehingga yang bisa dilakukan hanya 36 orang ," ujarnya.


Himbauan kustanto pada para murid  SMK Mulya Kibin " Untuk anak anakku sekalian karena ini dipasilitasi oleh dukcapil kabupaten serang untuk kedepan kita sama sama antusias kita siapkan berkas sedini mungkin dan pada saat perekaman e-KTP data sudah ada dan bisa maksimal sehingga itu bisa mempermudah untuk urusan kita kedepannya ," tutupnya.[Akt-002/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.