NUSANTARAEXPRESS, BEIRUT - Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL yang juga Komandan KRI Sultan Hasanuddin- 366 dari jajaran Satkor Koarmada II, Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS melaksanakan kunjungan ke kapal perang Bangladesh yakni BNS Sangram, saat kapal tersebut sandar di Beirut pada Kamis (17/12) waktu setempat.

Bertempat di geladak heli, kedatangan Letkol Ludfy diterima langsung oleh Komandan BNS Sangram Captain (N) Arifur Rahman Bhuiyan. Percakapan antar keduanya pun berlangsung akrab, yang diawali oleh ucapan terima kasih dari Letkol Ludfy atas sambutan hangat yang diberikan Angkatan Laut Bangladesh terhadap dirinya beserta staf.



[nextpage title="Next"]

Hal ini menurut Ludfy merupakan salah satu bentuk Seaman Brotherhood sesama unsur Maritime Task Force UNIFIL, sebagai upaya meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antar kedua belah pihak.

Pada kesempatan tersebut, Komandan kapal perang Bangladesh mengucapkan hal serupa. Yakni rasa terima kasih atas kunjungan Letkol Ludfy ke BNS Sangram. Captain (N) Arifur Rahman Bhuiyan berharap, kedepannya kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Bangladesh akan lebih meningkat sehingga dapat mempererat hubungan antar kedua negara.

“Kunjungan ke Kapal perang Bangladesh ini dalam rangka mempererat hubungan dan kerjasama Angkatan Laut kedua negara, hal ini selaras dengan penekanan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono khususnya mengenai penyelarasan doktrin, Operasi-Latihan, dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, “ tegas Letkol Ludfy usai kunjungan. [Pen2]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.