Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sekaligus mengagungkan Nabi kita Muhammad SAW,  Babinsa 2 Desa Curug Wetan Serda Sumasrin Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Tigaraksa hadiri Peringatan Hari Besar Islam  (PHBI) Isra' Mi'raj 1444 H/2023 M.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh oleh SMA Negeri 32 Kabupaten Tangerang di Lapangan Sekolah SMA N 32 Desa  Curug Wetan Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Kamis (09/03/20223).


Peringatan Hari Besar Islam  (PHBI) Isra' Mi'raj 1444 H/2023 M ini bertemakan, "Membangun Generasi Islam Berakhlak Mulia Sejak Usia Muda", dengan penceramah Ustadz Khoirul Amin  dan Qori Adinda Yola M.



Dikatakan, Babinsa Serda Sumasrin. melalui kegiatan ini, kita sebagai umat muslim tentunya kita dianjurkan untuk mengenang dan memperingati setiap peristiwa bersejarah yang terjadi sepanjang peradaban dalam perjalanan Rasulullah SAW.


"Selain itu, kita sebagai umat muslim juga harus mengambil hikmah perjuangan Nabi Muhammad SAW  mensyiarkan agama Islam didalam kehidupan umat manusia pada masanya tersebut." ujarnya.


Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 02/Curug Kapten Arh Mulyono mengatakan, bahwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW hanya dilakukan dalam satu malam saja, kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena peristiwa pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah lansung dari Allah SWT yang isinya yaitu tentang perintah untuk mengerjakan Sholat lima waktu sehari semalam.


Menurut Kapten Arh Mulyono menambahkan , dari perjalan Isra’ Mi’raj tersebut menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, yang mana didalamnya banyak sekali mengandung nilai - nilai yang patut digali,direnungkan,diteladani dan di aktualisasikan dalam kehidupan sehari - hari sebagai umat yang beriman.


"Untuk itu, Peringatan Isra’ dan Mi’raj ini sangat tepat sekali sebagai momentum siraman Qalbu untuk meningkatkan keimanan dan bertaqwa kita kepada Allah SWT termasuk para siswa siswi agar ingat akan kewajiban dalam melaksanakan sholat selain menuntut ilmu pengetahuan." jelas Danramil.


"Ini juga sekaligus merupakan ajang silaturahmi Babinsa, dengan para guru dan para siswa dalam konteks Ukhuwah Islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pungkas Danramil.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.