NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Sejumlah kaum Ibu-Ibu menyusui dan yang mempunyai Bayi Balita, mendapatkan penyuluhan Posyandu dari Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan yang berlangsung di Posko Satgas TMMD Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/03/2021).

Penyuluhan ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan melalui Puskesmas Kampung Paya Kecamatan Kluet Utara. Penyuluhan Posyandu yang di selenggarakan tersebut sebagai salah satu dalam program TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan pada sasaran Non Fisik.

Para Ibu-ibu yang mempunyai Balita dan Ibu hamil terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Posyandu tersebut. Terlihat, sejak pagi hari, para warga dari kaum ibu-ibu ini sudah berkumpul di posko TMMD guna mengikuti kegiatan penyuluhan itu.



Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut di laksanakan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yakni menerapkan 3 M.

Selain melukan penyuluhan, Petugas Posyandu dan Satgas TMMD juga melakukakan rangkaian kegiatan posyandu mulai dari penimbangan berat badan bayi, ukur tinggi badan, pemeriksaan ibu hamil juga memberikan vitamin dan gizi terhadap balita.

Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan dan mengurangi kematian ibu dan anak.

"Tentunya, dengan kegiatan ini kita harapkan dapat membantu pemerintah dalam meminimalisir terjadinya kamatian ibu dan anak khusus di desa krueng kluet yang sebagai sasaran kita dalam program TMMD tahun 2021 ini"tutur Pasiter.

ia juga berharap, dengan sinergitas bersama seluruh lintas sektor yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan terkait dengan kegiatan dalam sasaran non fisik pada program TMMD ke 110 kodim 0107/Aceh Selatan itu semoga bermanfaat dan berdampak positif bagi semua terutama masyarakat di sekitar berlangsungnya kegiatan TMMD. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.