NUSANTARAEXPRESS, LABUHANBATU - Hari Bumi adalah acara tahunan yang dibuat untuk mengapresiasi lingkungan di planet ini dan meningkatkan kesadaran publik tentang polusi.





Dimulai sebagai gerakan akar rumput, Hari Bumi mendapat dukungan dari beberapa pihak untuk pembentukan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) dan berkontribusi pada pengesahan UU Udara Bersih, UU Peningkatan Kualitas Air, UU Spesies Terancam Punah, dan beberapa undang-undang lingkungan lainnya.





Merasa turut bertanggung jawab akan kondisi Bumi, PJ.Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang,S.Pi, M.Si, diruang kerjanya jalan SM.Raja rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Kamis 22/4/2021menghimbau kepada seluruh masyarakat labuhanbatu untuk berperan serta melindungi bumi dengan melestarikan lingkungan.





"Restore Our Earth" atau Pulihkan Bumi Kita menjadi tema Hari bumi tahun ini. Tema ini berfokus pada proses alam, teknologi hijau yang sedang berkembang, dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia.





Kita semua membutuhkan Bumi yang sehat untuk mendukung kelangsungan hidup kita. Planet yang sehat bukanlah pilihan - ini adalah kebutuhan.





Ayo mulai dari diri kita menjaga bumi dengan melestarikan lingkungan melalui Menanam pohon, mengurangi penggunaan kantong plastik, dan Menghemat energi adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan.





Mari kita cintai bumi kita ini agar bisa dinikmati anak cucu kita di masa mendatang, "Selamat Hari Bumi 2021". Ucap nya. [Rahmad]


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.