Jelang Pilkades, Polsek Cikande Bersama Sat Samapta dan Koramil Cikande Tingkatkan Patroli Dialogis

Jelang Pilkades, Polsek Cikande Bersama Sat Samapta dan Koramil Cikande Tingkatkan Patroli Dialogis

Sabtu, 30 Oktober 2021,

Serang, Aktual News Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kab. Serang yang akan dilaksanakan pada Minggu 31 Oktober 2021, Posek Cikande Polres Serang bersama personel Sat Samapta Polres Serang dan TNI menggelar patroli gabungan di daerah hukum Polsek Cikande Polres Serang, Jumat malam (29/10/2021).

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin,S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkades serentak 2021.

Di daerah hukum Polsek Cikande Polres Serang sendiri ada sebanyak 11 desa di 2 Kecamatan yaitu 4 desa di kecamatan Kibin dan 7 desa dikecamatan cikande yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 pada Minggu 31 Oktober, setiap desa memiliki tingkat kerawanan yang berbeda beda dan sudah mendapat perhatian tersendiri.

Kegiatan patroli merupakan salah satu bentuk pelayanan dari kepolisian kepada masyarakat terkait Pilkades 2021, guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi diwilayah untuk tetap terpelihara dengan baik, kita tingkatkan patroli dialogis dengan warga,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, patroli tersebut menyambangi desa-desa yang sedang melaksanakan pilkades dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas terkait pilkades kepada warga dan tentunya kami juga menyampaikan agar warga patuh Protokol Kesehatan Covid 19. Selain itu patroli juga melakukan pengecekan logistik pilkades di kecamatan maupun di desa dan kesiapan TPS dimasing masing desa.

“Melalui patroli itu, kami juga ingin memastikan bahwa TNI-Polri ada di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan alhamdulillah sampai dengan saat ini situasi masih dalam keadaan aman kondusif. Tutupnya”.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

TerPopuler