Simalungun, AktualNews – Pelantikan DPD Kabupaten Simalungun dilaksanakan di Pagoda Open Stage Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, pada hari Sabtu (26/02/2022).

Pelantikan DPD IPK Kabupaten Simalungun yang diketuai Martogi Sinaga, SH, Sekretaris Juni Saragih, SE dan Bendahara Polma Olver Sihombing langsung di pimpin Ketua DPD IPK Sumatera Utara Bastian Panggabean S.Si.Apt didampingi Wakil Ketua Emron Sinaga dan beserta rombongan.

Acara dipandu oleh Dina Mariana dengan serangkaian acara, pertama dilakukan pengalungan bunga dan pemakaian pakaian adat Simalungun kepada Bastian Panggabean yang disematkan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH sebagai tamu kehormatan, begitu juga pengalungan bunga kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, Sekda Kabupaten Simalungun Esron Sinaga, Korda DPD IPK Simalungun Edwin Simanjuntak serta ke Dandenpom I/I Pematangsiantar yang di Wakili Kpt. Sembiring.

Selanjutnya rombongan dituntun menuju tempat duduk yang disediakan panitia dengan Dihar budaya Simalungun, dilanjutkan dengan tortor Sombah sebagai tortor budaya Simalungun yang ditampilkan sanggar seni kartika, selanjutnya pemakaian Jas IPK Kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH tanda kehormatan kepada Kepala Daerah oleh Ketua DPD IPK Sumatera Utara Bastian Panggabean.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan sangat berterimakasih kepada pengurus yang sudah melakukan pelantikan di Kota Wisata yang merupakan kawasan pariwisata super prioritas.

“Kami berharap kegiatan pelantikan IPK dapat mempromosikan, juga mengaungkan pariwisata di Simalungun ini. Yang diharapkan juga dapat meningkatkan PAD Simalungun. Kami juga berharap kepada pengurus yang dilantik dapat merangkul seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan masyarakat di Indonesia khususnya di kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Sesuai dengan tema “IPK Hari ini, ‘Mewujudkan Generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron do Bona untuk meningkatkan Potensi Pariwisata yang ada di Simalungun yang dapat mendukung pemerintah Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak organisasi kepemudaan itu untuk menjaga kebersamaan dan jangan muda diadu domba.

“Jaga kebersamaan kita-kita, jangan mudah diadu domba, dan saya yakin dibawah kepemimpinan Martogi Singa, IPK dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Ketua Panitia Andre Andika Sinaga dalam laporannya menyampaikan, alasan kegiatan pelantikan dilaksanakan di Parapat, dikarenakan Parapat merupakan Kawasan Pariwisata Super Peoritas yang menjadi perhatian menteri Pariwisata, yang diharapkan dapat meningkatkan PAD di Simalungun.

“Dan IPK Simalungun berdiri dalam mewujudkan generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron Do Bona,” kata Andre.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.