Danjen Kopassus Pimpin Sertijab dan Korps Penerimaan dan Pelepasan Sejumlah Pejabat Perwira Kopassus

Danjen Kopassus Pimpin Sertijab dan Korps Penerimaan dan Pelepasan Sejumlah Pejabat Perwira Kopassus

Sabtu, 09 Juli 2022,


Jakarta
- Aktualinvestigasi.com | Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. memimpin acara serah terima jabatan Kapen Kopassus dan tradisi korps penerimaan serta pelepasan kepada sejumlah pejabat perwira menengah di lingkungan Kopassus. 


Untuk serah terima Pejabat Kepala Penerangan Kopassus dari Letnan Kolonel Inf Achmad Munir kepada Letnan Kolonel Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, S.I.P.



Sedangkan tradisi pelepasan perwira Kopassus yaitu Kolonel Inf Agus Bhakti, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, Mayor Cba Bobby Satria Putra, Mayor Cku Frans Dirman, Kapten Cba Anggi Pandu Christian Simanjuntak, masing-masing beserta istri yang akan bertugas melanjutkan pengabdian di luar satuan Kopassus.


"Saya berharap agar dapat mengabdi dan berkarya dengan lebih baik lagi," harap Danjen Kopassus, di Aula Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta.


Danjen Kopassus juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat baru yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Korps Baret Merah ini, diantaranya Kolonel Inf Wawan Kusnendar, Letkol Inf Nur Wahyudi, Letkol Inf Amril H. Tehupelasury, Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, Letkol Cba Adi Yanto, Mayor Czi Gede Dedik Suprapto dan Kapten Cba Donny Dwi Apriyanto masing-masing beserta istri.


"Atas nama Danjen Kopassus dan pribadi, saya ucapkan selamat datang di Kopassus, semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugas, yang diemban masing-masing," kata Danjen.


Danjen berharap, agar dedikasi dan pengabdian yang dtunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kopassus.


"Sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru sesuai dengan jabatan yang diemban masing-masing," terang Mayjen TNI Iwan Setiawan.


Dijelaskan Danjen Kopassus, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan.


"Proses estafet kepemimpinan diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat memberikan karya terbaik untuk Kopassus dan TNI AD," terang Jenderal TNI bintang dua ini.


"Buatlah langkah-langkah inovatif dan kreatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kopassus," tutup Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

TerPopuler