Buka Muskab IX Korpri, Bupati; Korpri Harus Dapat beradaptasi Dengan Transformasi Digital

Buka Muskab IX Korpri, Bupati; Korpri Harus Dapat beradaptasi Dengan Transformasi Digital

Kamis, 19 Januari 2023,


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Musyawarah Kabupaten merupakan suatu perhelatan yang penting dan strategis dalam menentukan arah dan langkah Korpri lima tahun kedepan khususnya di Kabupaten Lebak. Hal itu disampaikan langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada acara Musyawarah Kabupaten IX Korpri Kabupaten Lebak. Bertempat di Aula Multatuli Setda Kabupaten Lebak, Kamis (19/1/2023). 



Bupati menambahkan, melalui Muskab ini diharapkan Korpri Kabupaten Lebak menjadi sebuah Korps yang Dharma Bhaktinya benar-benar kongkrit, kerjanya nyata dan sungguh-sungguh menjadi penggerak utama dalam berkarya, melayani dan menyatukan bangsa, sebagaimana tema yang diangkat dalam Muskab IX ini. 


"Di era digitalisasi saat ini, kemajuan dan keberhasilan setiap program dan kegiatan baik di organisasi Korpri maupun Instansi Pemerintah Kabupaten Lebak tentunya harus didukung oleh sarana dan prasarana yang berbasis elektronik, karena itu, Korpri harus dapat beradaptasi dengan transformasi digital dan Korpri harus cakap dalam menggunakan teknologi tapi juga harus bijak dalam memanfaatkannya" Imbuhnya. 


Iti berpesan kepada seluruh anggota Korpri yang hadir untuk melaksanakan pemilihan Ketua Dewan Pengurus Korpri Lebak Periode 2023-2028 baik secara pemungutan suara ataupun secara aklamasi dengan penuh tanggung jawab sehingga Ketua Dewan Pengurus yang terpilih benar-benar figur yang dapat dipercaya dan sekaligus memiliki kompetensi dan kepemimpinan yang kuat. 


Terakhir, Iti mengucapkan banyak terima kasih atas berbagai kontribusi Korpri dalam bidang sosial, kemanusiaan dan lain-lain yang selama ini telah membersamai Pemerintah Daerah dalam pembangunan Kabupaten Lebak, diantaranya; Pembangunan rehab rumah tidak layak huni, Pengaktifan kembali SMK Korpri yang disesuaikan dengan kebutuhan SDM sesuai perkembangan jaman yang menjadikan SMK Korpri bertransformasi menjadi SMK PU Korpri Kabupaten Lebak dan telah meluluskan 135 siswa. 


Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Provinsi Banten Soleh Hidayat mengucapkan selamat atas terlaksananya Muskab DP Korpri Kabupaten Lebak ini, Ia berharap semoga musyawarah ini dapat memilih kepengurusan Korpri Kabupaten Lebak yang lebih inovatif serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan memenuhi harapan anggota Korpri Se-Kabupaten Lebak. 


"Saya mengingatkan juga agar rencana Program dan kegiatan yang disusun untuk dilaksanakan dalam jangka waktu 5 tahun ke depan sesuai dengan aspirasi anggota Korpri, dan dapat dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mendukung program pemerintah Kabupaten Lebak khususnya, serta pemerintah provinsi Banten pada umumnya" Ujar Soleh. 


Soleh juga menekankan seluruh anggota Korpri dituntut agar mengedepankan tiga peran utama dalam menghadapi tantangan, yakni; Peran sebagai abdi negara, peran sebagai abdi masyarakat, dan peran sebagai abdi pemerintah.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

TerPopuler