Karanganyar
- Aktualinvestigasi.com  | Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy pimpin upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-42 di Mapolres Karanganyar, Senin (30/1/23) pagi. 


Upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama, Anggota Polres Karanganyar, perwakilan dari perusahaan atau instansi pengguna jasa Satpam dan perwakilan anggota Satpam. 


Untuk tahun ini upacara HUT Satpam yang Ke-42 mengusung tema “Sinergisitas Satpam dan Polri, Peduli untuk Sesama”. 


Disampaikan oleh Kapolres Karanganyar amanat upacara dari Bapak Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, bahwa Polri menyadari bahwa dalam memelihara Kamtibmas tidak bisa dilakukan sendiri, untuk itu potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui pengamanan Swakarsa.Dengan meningkatkan peran aktif pengamanan swakarsa di lingkungan dan wilayah kerjanya. 



“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingnya atas peran serta satpam dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19 khususnya penguatan protokol Kesehatan di berbagai pusat aktivitas masyarakat, sehingga sampai saat ini laju pertumbuhan Covid-19 dapat terkendali” ucap Kapolres. 


Lebih lanjut, diharapkan para Satpam dituntut untuk lebih profesional dan kontribusi nyata di lingkungan tugas masing-masing, dalam mengemban tugas Kepolisian terbatas dan kehadirannya dirasakan masyarakat untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 


“Menyadari pentingnya peran satpam sebagai pam swakarsa menjadi salah satu program transformasi Polri yang Presisi, yaitu peningkatan peran aktif pam swakarsa dan pemantapan dalam pembinaan” tutur kapolres. 


Di Akhir pembacaan amanat Kapolres mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan serta stakeholder terkait lainnya atas kerja sama yang sinergi sehingga situasi kamtibmas dapat kondusif. 


“Saya berharap rekan-rekan satpam terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,“ pungkasnya. [Dawam] 


 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.