Kota Tangerang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Dalam penjaringan para atlit Karateka secara dini dari tingkat SD sampai dengan SMP dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Banten ke XI, kota Tangerang selaku tuan rumah, dalam penyelenggaraannya sebagai tuan rumah Kota Tangerang Provinsi Banten.

Minggu, (5/2/2023).


Inkai kota Tangerang menggelar acara Ujian Kenaikan Tingkat bagi para karateka yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan ICON Dept Store Cimone Tangerang.


Hadir pula Pengurus dari tingkat Provinsi Banten, Pengurus dari tingkat Kota Tangerang dan seluruh peserta ujian dari Dojo se Kota Tangerang



Sensei Jakson Beay (DAN V INKAI)  sebagai Ketua Inkai Provinsi Banten yang juga selaku Danramil 0602-19/Cikande yang hadir dalam acara kenaikan tingkat tersebut ketika ditemui di lokasi mengatakan.


“Kehadiran dirinya guna memberikan semangat dan memantau langsung kegiatan Ujuan Kenaikan Tingkat bagi para karateka dari seluruh Dojo se kota Tangerang ini, dan agenda ini wajib dilaksanakan di seluruh kota/kabupaten Propinsi Banten guna menjaring karateka berprestasi” ujar Sensei Jakson Beay.


Lebih lanjut Sensei Jakson Beay menjelaskan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena peserta ujian mencapai 310 orang dan dirinya berharap apa yang sudah dilakukan oleh Inkai kota Tangerang dapat di ikuti oleh kota atau kabupaten lainnya di Provinsi Banten, sehingga bisa di inventarisir nama-nama para atlit karateka perguruan Inkai di Provinsi Banten untuk menghadapi berbagai kejuaraan yang akan datang ujarnya.


Sambung Frits Marsel Adoe SH, MH, Ketua INKAI Kota Tangerang  " Berdasarkan peraturan organisasi yang mewajibkan melakukan acara kenaikan tingkat bagi para karateka yang ada di setiap Dojo se Kota Tangerang dan untuk kenaikan tingkat, saat ini di ikuti oleh 310 karateka dari 16 Dojo yang ada di Kota Tangerang dan saat ini diadakan di gedung ICON Dept Store lantai 1 Cimone Kota Tangerang kata Bung Frits.


Dari 310 peserta yang ikut dalam event kenaikan tingkat ini, di ikuti dari karateka kyu 10 s/d kyu 1 dan panitia pelaksana yang akan menilai kenaikan tingkat kyu juga menjadi ajang penjaringan para atlit karate dari usia dini untuk dilatih secara intensif guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Banten ke XI di Kota Tangerang imbuhnya.


Sensei Hendrik Raintung selaku Ketua panitia penanggungjawab pelaksana mengatakan "Kenaikan tingkat untuk para karateka ini guna melihat keseriusan mereka berlatih selama ini, sebab pembuktian keseriusan mereka berlatih di Popda X Banten dan Porprov VI Banten dari Karate dapat menyumbang Medali Emas terbanyak harap Hendrik.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.