Jumat Bersih Binwil Tingkat Kec Sepatan, Babinsa Koramil 10/Sepatan Bersama Muspika Kerja Bakti
Print Friendly and PDF

Jumat Bersih Binwil Tingkat Kec Sepatan, Babinsa Koramil 10/Sepatan Bersama Muspika Kerja Bakti

Jumat, 28 April 2023,

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - aktualinvestigasi.com | Lepas Idul Fitri, kegiatan Jumat Bersih tetap dilaksanakan demi menjaga kebersihan lingkungan khususnya di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa.


Bersama - sama dengan unsur Muspika, sebanyak 6 anggota Koramil 10/Sepatan dipimpin oleh Serma Adin Babinsa Kel Sepatan melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong membersihkan sampah, memotong rumput liar dan pepohonan.


Kegiatan ini dalam rangka persiapan Binwil Tingkat Kecamatan, Kec Sepatan, dan kerja bakti dilaksanakan di Kp Kebun Nangka RT 02/04 Desa Pondok Jaya Kec Sepatan Kab Tangerang, Jumat (28/04/2023).


Dengan menggunakan gerobak dan mobil sampah dari DLH Kab Tangerang, sampah - sampah yang dikumpulkan langsung dinaikkan ke truck pengangkut sampah untum di buang ke lokasi pembuangan sampah.


Disela - sela kegiatan itu, Serma Adin mengatakan, kegiatan Jumat Bersih bersama Muspika dibantu warga masyarakat bertuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman pasca lebaran idul fitri.


"Secara gotong royong, kita membersihan rumput - rumput liar dan ranting - ranting pohon, yang berada di kiri dan kanan jalan, selanjutnya melakukan penyiangan lahan dalam kegiatan Binwil Tingkat kecamatan  khususnya Kecamatan Sepatan." jelasnya.


Ditempat terpisah,  melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo,menyatakan, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan guna menumbuhkan rasa memiliki di tengah masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.


"Sebelumnya, satu bulan penuh kuta menjalani Ramadhan dan barusan kita merayakan Idul Fitri, tentunya kebersihan lingkungan tidak boleh diabaikan, tetap menjadi perhatian semua pihak. Perlu kebersamaan dan kesadaran dalam menjaga kebersihan," ungkapnya.


"Melalui Jumat Bersih, ini merupakan cerminan dimana lingkungan yang bersih sekaligus membiasakan pola hidup sehat terutama menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat," ujarnya.


Ia menambahkan bahwa, melakukan kerja bakti secara rutin setiap hari Jumat dalam suatu lingkungan masyarakat akan membawa manfaat terhadap warga dan lingkungan itu.


"Dengan gerakan Jumat bersih, diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan. Selain itu,  juga akan melestarikan budaya gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita," pungkas Danramil.


Hadir dalam kegiatan itu, Ibu Evi Fetriati SE,,MM Kasi Ekbang kec Sepatan, Ibu Reni Mardiawati S,sos Kepala UPT DLH Kab Tangerang, Ibu Eneng Faizah Pengawas DLH  Kec Sepatan, Deri Dermawan S.Sos Kepala Desa Pondok Jaya, 6 anggota Koramil 10 / Sepatan dipimpin Serma Adin Babinsa Kel Sepatan, Para kader PKK Desa Pondok Jaya dan perwakilan kader PKK se kec Sepatan, Perwakilan staf desa se kec Sepatan dan Para Ketua RT/RW serta warga masyarakat.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa).[Akt-002/Agi].

TerPopuler