DPP Pusat BSPI Akan Layangkan Surat Terkait Pembangunan Rabat Beton di Desa Cisuren
Print Friendly and PDF

DPP Pusat BSPI Akan Layangkan Surat Terkait Pembangunan Rabat Beton di Desa Cisuren

Selasa, 25 Juli 2023,

Aktualinvestigasi.com|Lebak,-- Ketua Umum Banten Transparansi Independen (BSPI) akan sikapi Pekerjaan Rabat Beton Di Kp. Satong RW.03 desa cisuren Kec Bayah Kab. Lebak Provinsi Banten Rabu /25/7/2023. Diduga adanya indikasi pengurangan bahan material yang tidak sesuai skema sertifikasi teknik jalan. 

Pembangunan yang baru di resmikan sudah terlihat ambrul retak/retak dan terklupas dari bahan baku matrial pasir krikil yang di duga mengurangi spek standar kualitas jalan, pengeras jalan rabat beton yang terlihat mulai tidak menyatu dari (3) bagian bahan baku pasir krikil dan semen mulai berceceran. Faktanya jalan desa yang baru di bangun sudah rusak 



Ketua Banten Transparansi Independen Bung Ris", Dengan fakta narasumber di lapangan di duga adanya monopoli pembangunan jalan cor tersebut, dikarnakan baru beberapa bulan sudah mengelupas dan menimbulkan debu sehingga masyarakat yang memakai jalan untuk melintasi tidak  nyaman. Maka kami  selaku kontrol sosial dari LSM Banten Transparansi Independen (BSPI) akan berkirim surat dan mengawal tuntas pembangunan kalau itu sudah Menyalahi aturan dalam pekerjaan yang sudah di buat tidak sesuai progres HOK.



Kami menilai dengan adanya Pembangunan proyek jalan desa Cisuren. Yang menelan angaran sangat pantastis, pagu anggaran sebesar RP 198.275.700.  dari angaran dana desa (DD) yang di kelola oleh nama  kegiatan bangsa praswakarya jenis kegiataan rabat beton fisik murni volume 302 meter sumber dana (APBDes)  tahun (2023 waktu pelaksanaan 90 hari kalender bidang pelaksana pembangunan desa.


Ketua BSPI bung Ris, sangat disayangkan ketika menghubungi dari salah satu Nara sumber bawa Pembangunan jalan di desa Cisuren itu swadaya, dan gotong royong dari masyarakat masing masing kelompok ketua RW tidak ada upah. hanya kopi dan roko saja yang terima, jadi kalu untuk gajih tidak ada. " Pungkas Nara sumber.


Red/(Fdl)

Aktualinvestigasi.com

TerPopuler