Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Cara menanam dengan sistem hidroponik telah menjadi trend bagi masyarakat, sebagai upaya menyiasati pemenuhan tanaman hortikultura. Apalagi, hidroponik merupakan cara budidaya tanaman yang memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Melihat pola tersebut, Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan berkolaborasi dengan Dinas Pangan Kabupaten Aceh Selatan memberikan pelatihan tanaman Hidropinik terhadap masyarakat Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (27/03/2021).

Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Bati Bhakti Stafter Kodim Serma Fattah mengatakan kegiatan tersebut bagian dari sasaran non fisik pada program TMMD yang di laksanakan di Desa Krueng Kluet.

"Dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dalam budidaya tanaman hidroponik, sehinga diharapkan warga sekitar bisa memanfaatkan lahan yang ada dengan budidaya tanaman hidroponik." ujar Serka Fattah.



Dalam kegiatan ini, materi yang di berikan seputar pengertian Hidroponik dan perbedaanya dengan bertanam cocok secara konvensional, serta Jenis dan sistem kerja hidroponik dan hal penting yang menentukan berhasil atau tidaknya tanaman hidroponik.

"Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber tambahan konsumsi masyarakat."tutupnya. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.