NUSANTARAEXPRESS, BREBES - Anggota TNI dari Koramil 05 Losari, Kodim 0713 Brebes, menggerakkan warga masyarakat Desa Karangjunti, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jateng, untuk membersihkan lingkungannya. Kamis (22/7/2021).

Danramil, Kapten Infanteri Muhtadi menyampaikan, aksi pembersihan lingkungan di salah satu desa binaannya itu dilakukan untuk menjaga kesehatan di daerah pemukiman.

“Kegiatan yang dilakukan di wilayah pemukiman warga RW.01 Desa Karangjunti meliputi pembersihan bahu jalan sepanjang 200 meter, normalisasi saluran irigasi primer, dan juga penyemprotan disinfektan,” terangnya.



Lanjutnya, bersih-bersih yang diinisiasi pihaknya itu merupakan kegiatan Karya Bhakti Non Program Koramil 05 Losari.

“Kita juga melibatkan Pemdes, Babinkamtibmas, Satgas PPKM Mikro, dan Linmas Karangjunti,” tandasnya.

Muhtadi menambahkan, pengerukan sedimentasi bertujuan melancarkan aliran air di pemukiman warga agar tidak menimbulkan banjir dan berbagai macam penyakit akibat tumpukan sampah dan genangan air.



Sementara itu Suhendi, Kades Karangjunti dan juga selaku Ketua Satgas PPKM Mikro Karangjunti, mengapresiasi upaya TNI yang memberdayakan warganya demi menjaga kebersihan lingkungan, terlebih di masa pandemic covid-19 ini. (Aan)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.