NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Tak bisa dipungkiri pandemi membuat terpuruk berbagai sektor. Tidak sedikit pula yang terpaksa kehilangan penghasilan bahkan pekerjaan. Kesadaran dan kepedulian banyak pihak sangat diharapkan, termasuk memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak. Hal inilah yang membuat restoran Waroeng Steak & Shake tergerak untuk membuat gerakan #SOLIDARITASDARURAT dengan membagikan 1000 paket sembako gratis bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat (Minggu, 19/07) kemarin.

Paket sembako tersebut disalurkan kepada warga tidak mampu, tukang sampah, tukang parkir, ojol, pedagang kecil dan pedagang kakilima disekitar restoran. Adapun isi paket sembako berupa beras 5kg, kecap manis, tepung terigu, susu kental manis kaleng, minyak goreng, sarden, madu dan abon ayam. Paket sembako tersebut di sebar di 20 kota seperti Yogyakarta, Semarang, Jobodetabek, Medan, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Bali dan beberapa kota lainnya. Diharapkan paket sembako tersebut cukup membantu dalam meringankan beban masyarakat untuk beberapa hari kedepan.

Saat ini Waroeng Steak & Shake salah satu restoran yang juga terkena dampak PPKM Darurat, penurunan omset bahkan hingga 60%. Selain itu tidak sedikit cabang Waroeng Steak & Shake yang omsetnya tidak mencukupi untuk biaya operasional. Meskipun begitu tidak lantas membuat restoran ini berhenti untuk berbagi dikarenakan melihat berbagai berita terkait kondisi masyarakat saat ini.

Beberapa masyarakat merasa senang dan terharu bahkan ada beberapa yang terlihat menangis saat menerima paket sembako yang disalurkan langsung oleh para karyawan restoran Waroeng Steak & Shake. Salah satunya adalah iwan warga RT 06 RW 12 kelurahan Kalimalang yang mengungkapkan dirinya sering mengalami kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari saat pandemi terlebih dengan adanya PPKM Darurat.
Sebagai tambahan, ternyata Waroeng Steak & Shake adalah sponsor utama pasangan ganda atlet bulu tangkis Indonesia rangking dua dunia yaitu Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan atau yang biasa dikenal The Daddies yang saat ini sedang berlaga di Olimpiade Tokyo. [JNI]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.