Masyarakat Antusias Ikuti Event Vaksinasi Massal Covid-19 di Kecamatan Jawilan

Masyarakat Antusias Ikuti Event Vaksinasi Massal Covid-19 di Kecamatan Jawilan

Jumat, 22 Oktober 2021,

Kabupaten Serang, Aktualnews – Penyaluran vaksinasi pada masyarakat kecamatan Jawilan berjumlah 2500 dosis disambut baik oleh warga sekitar kecamatan Jawilan, masyarakat kecamatan Jawilan, kabupaten Serang, provinsi Banten begitu antusias berbondong bondong datang ke kecamatan Jawilan hanya ingin mendapatkan vaksin dari pemerintah. Acara even vaksinasi massal covid-19 tahun 2021 yang bertempat di kantor kecamatan Jawilan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh kepala Bapeda kabupaten Serang beserta jajaran wilayah kecamatan Jawilan. Kamis, (21/10/2021).

H.Agus Saepudin selaku Camat Jawilan menjelaskan pada wartawan Aktualnews.co.id

” Alhamdullilah pada hari ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh kepala bapeda sebagai koordinator tim percepatan vaksinasi kabupaten Serang tahun 2021.

Hasil rapat koordinasi pada Senin yang lalu alhamdullilah hari ini terselenggara kegiatan vaksinasi masal di halaman kantor kecamatan Jawilan dan saya atas nama pemerintah kecamatan Jawilan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik ibu kepala puskesmas Jawilan beserta jajaran, dan juga dari dinas kesehatan kabupaten Serang, para petugas pengamanan Koramil 0221/Kopo, Mapolsek Jawilan, Polres Serang, LSM di sekitar kecamatan Jawilan, dan kita libatkan juga dari tim pekerja sosial kecamatan Jawilan.

Antusias masyarakat dalam pelaksanaan sesuai dengan yang kita harapkan, dan berjalan dengan tertib dan lancar sehingga tenaga kesehatan juga nyaman.

Sampai dengan siang ini pada saat tadi mulai dari pukul 07.30 Wib alhamdullilah kegiatan ini berjalan dengan tertib.

Hari ini Jumlah vaksin telah diturunkan sesuai hasil rapat koordinasi kemarin dengan jumlah 2500, jadi 2200 untuk vaksin dosis dua dan 300 untuk vaksin dosis satu ,” ujar agus.

Begitu pula peran serta dari puskesmas Jawilan sebagai tenaga kesehatan yang langsung ikut serta membantu menyalurkan vaksinasi pada masyrakat, Kepala Puskesmas (Kapus) Jawilan Hj.Imas Migiarti, S.KM., mengatakan,” Vaksin yang kita salurkan sampai saat ini berjenis Sinovac dengan jumlah vaksin 2000 yang kita keluarkan dan disalurkan pada kalangan masyarakat umum dan tenaga yang digunakan untuk membantu menyalurkan vaksin tersebut yaitu dari puskesmas Jawilan yang bersinergi dengan kecamatan Jawilan dibantu dari dinas kesehatan kabupaten Serang sebanyak lima orang.

Dari puskesmas pun yang ikut serta kelancaran jalannya acara kegiatan ini kita turunkan dokter 2 orang, tenaga perawat sebanyak 7 orang, tenaga bidan 12 orang.

Kita belajar dari yang ke tiga kali dan ini penyaluran yang ke tiga jadi sekarang dibuat lebih tertib lagi ,” ungkap imas.[Red/Akt-49/Agi]

 

Aktual News

TerPopuler