Pemkab Labuhanbatu Samakan Langkah Penanganan Covid-19 dengan Satgas Covid-19 Provsu

Pemkab Labuhanbatu Samakan Langkah Penanganan Covid-19 dengan Satgas Covid-19 Provsu

Jumat, 29 Oktober 2021,

Labuhanbatu, Aktual News-Terkait kembali naiknya status penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu dari level 2 ke level 3, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bertekat samakan langkah penanganan covid-19 bersama tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, ketika menerima kunjungan Tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara dalam agenda monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro diruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM. Raja Kecamatan Rantau Selatan Kamis 28/10/2021.

Kepada seluruh OPD dan yang berhadir, Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, M.Pd, menegaskan untuk benar-benar konsentrasi menuntaskan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu.

” Kepada seluruh OPD dan pejabat di pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu saya berharap semua konsentrasi mengentaskan penyebaran covid-19 , kita semua harus mengikuti vaksinasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi agar kita semua terbebas dari wabah virus Covid-19″ ucap Bupati.

Dikesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara yang telah berhadir dikabupaten Labuhanbatu.

” Terimakasih atas kehadiran tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera di Labuhanbatu, semoga dengan kehadiran dan perhatian bapak ibu semua kepada kabupaten Labuhanbatu dapat membantu gugus tugas covid-19 Labuhanbatu meredam penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu”.

Disisi yang sama I.O BNPB Pusat, Mayjen (Purn) Darlan Harahap mengatakan, Sedikit apapun perkembangan itu harus kita antisipasi, karena penyebaran virus tersebut tidak terdeteksi atau kasat mata. pengawasan yang efektif harus dilakukan semua pihak, dengan melibatkan keluarga dan tetangga.

Menurutnya, ada beberapa langkah ketentuan dari pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19, diantaranya setiap daerah harus mampu merawat warganya sendiri dalam penanganan covid, setiap daerah harus menyediakan tempat isolasi mandiri dan penanganan covid-19 dilakukan dari hulu sampai hilir.ujarnya.

Diakhir kata, Darlan menghimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk bertindak sebagai orang yang peduli terhadap lingkungan, agar penyebaran virus tersebut bisa terkendali.

Rangkaian kegiatan acara tersebut di lanjutkan dengan pemaparan terkait penanganan covid-19 dari dr. Inke Nadila D Lubis, M.Ked, (Ped), SpA, PhD dan penanganan hukum dari Kasatpol PP Provsu Tuahta Ramajaya Saragih,Ap,M.Si. diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu, Para Asisten, seluruh kepala OPD, Dirut RSUD Rantauprapat, Kabag dan Kanan Setdakab Labuhanbatu.

Adapun tim Satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara yang turut melakukan monitoring antara lain, sekretaris satgas covid-19 provinsi Sumatera Utara Dr.Drs.Arsyad Lubis MM, I.O BNPB Pusat Mayjen (Purn)Darlan Harahap, Kadis PMD Provsu Dr. Hendra Darmawan Siregar, S.STP, M.Si, Kadiskes Provsu drg.Ismail Lubis, M.M, Kadinsos Provsu Ir. Abdul Haris Lubis,M.Si, Kasatpol PP Provsu Tuahta Ramajaya Saragih Ap,M.Si, Bidang penanganan kesehatan covid-19 Provsu dr. Inke Nadila D Lubis, M.Ked, (Ped). SpA, PhD, IO Kabupaten Labuhanbatu dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes, IO Kabupaten Labuhanbatu Utara Ir. Supriyanto, M.M, dan IO Kabupaten Labuhanbatu Selatan Muliyono ST.M.Si. [ Red/Akt-16 ]

 

Aktual New

TerPopuler