Tangerang, Aktual News Pada puncak perayaan kegiatan HAB ini, Kemenag Kab. Tangerang adakan panggung moderasi yang bertempat di halaman kantor Kemenag Tangerang, dan dihadiri oleh Kepala kanwil Kemenag Banten Dr. H. Nanang Fachurochman, SH, M.Pd juga Bupati Tangerang H. A. Zaki Iskandar, M.Si, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua FKUB, para tokoh lintas agama dan ormas Islam.

Dalam sambutannya, kepala kantor Kemenag Kab. Tangerang H.A. Baijuri, S.Pd.l, M.Si bahwa HAB tahun ini mengangkat tema Transformasi Layanan umat, serta mengusung tagline tahun toleransi dan moderasi beragama, Ade juga menjelaskan bahwa di tahun ini Kemenag khususnya di wilayah Banten dijadikan Pilot Project untuk moderasi beragama. Oleh karena itu, Ade mengajak kepada seluruh stakeholder Kementerian Agama untuk terus mengawal program ini hingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kab. Tangerang.

Sementara itu, dalam sambutannya kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurochman, SH, M.Pd. menyampaikan bahwa peringatan hari Amal Bhakti ke-76 sebagai momentum peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Juga tak ketinggalan mewakili Menteri Agama RI, Nanang juga menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tangerang atas prestasi dan perhatian beliau terhadap pondok pesantren, pendidikan agama dan keagamaan di Kab. Tangerang. Mewakili Menteri Agama RI, Kakanwil didampingi oleh Kakankemenag Tangerang menyerahkan penghargaan kepada Bupati Tangerang pada hari Rabu 5 Januari 2022.

Kakanwil Kemenag Banten berharap kepada seluruh pegawai Kemenag Kab. Tangerang untuk sama-sama bersinergi dan mengawal semua kebijakan pimpinan, baik ditingkat pusat maupun daerah, juga tak lupa Kakanwil menegaskan bahwa bersinergi dengan pemerintah daerah sudah menjadi sebuah keniscayaan karena begitu besarnya perhatian dan sumbangsih dari Bupati Tangerang kepada Kementerian Agama Kab. Tangerang khususnya bidang Pesantren, Pendidikan Agama dan Keagamaan, apresiasi yang luar biasa untuk Bupati kita,” ujar Nanang,

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil Kemenag Banten berdo’a agar semua warga Kab. Tangerang selalu dilimpahkan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT, Tuhan YME,” tutupnya.

Selanjutnya, dalam sambutannya Bupati Tangerang ” H.A. Zaki Iskandar, M.Si. menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak Menteri Agama RI atas penghargaan yang sangat luar biasa ini, semoga kedepan Kementerian Agama Kab. Tangerang di bawah pimpinan H.A. Baijuri dapat terus berkolaborasi dalam bidang keagamaan, wabil khusus dalam hal toleransi antar umat beragama harus terus ditingkatkan mengingat Kab. Tangerang adalah daerah urban yang begitu homogen,” pungkasnya.

Setelah panggung Moderasi selesai, Kakanwil juga meninjau kegiatan donor darah kerjasama antara PMI Kab. Tangerang dengan Kementerian Agama Kab. Tangerang, kemudian langsung meresmikan Podcast Kemenag Tangerang, yang nantinya akan dimanfaatkan untuk layanan informasi seputar kegiatan-kegiatan Keagamaan, Pendidikan, dan lain-lain.[Red/Akt-41/Yunadin]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.