Menjalin Kemanusiaan : Kapolsek Cikeusal Polres Serang Kunjungi Yayasan ODGJ
Print Friendly and PDF

Menjalin Kemanusiaan : Kapolsek Cikeusal Polres Serang Kunjungi Yayasan ODGJ

Kamis, 04 Mei 2023,


Cikeusal - aktualinvestigasi.com | 03 Mei 2023- Dalam upaya menjalin kemanusiaan dan memberikan dukungan yang diperlukan, AKP Surono Selaku kapolsek Cikeusal melakukan kunjungan ke Yayasan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bertempat di yayasan Bani Syifa Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal.


Dalam kunjungannya, Kapolsek di dampingi oleh Kapus kecamatan Cikeusal Ibu Mimi Sukti dan bertemu dengan staf dan relawan yayasan serta para orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kunjungan tersebut bertujuan untuk merespon dan mengatasi tantangan yang muncul dalam pelayanan serta memberikan motivasi bagi para relawan dan ODGJ yang membutuhkan dukungan dan perhatian.


“Kami sadar bahwa kita memerlukan kehadiran kami sebagai pihak kepolisian untuk dapat memberikan dukungan dan bantuan bagi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan ODGJ,” kata AKP Surono.


Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi Kapolsek untuk memperkenalkan diri dan membangun hubungan yang baik dengan para staf yayasan agar memperkuat kemitraan antara pihak kepolisian dan yayasan.


Kepedulian dan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kapolsek, Ibu Kapus dan anggota kepolisian setempat sangat diapresiasi oleh staf dan relawan Yayasan ODGJ. Mereka sangat berharap kerjasama seperti ini dapat berlanjut di masa depan.


"Kami sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kepolisian, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para ODGJ," kata salah seorang relawan Yayasan ODGJ.


Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan dukungan bagi mereka yang membutuhkan. Diharapkan, aksi positif ini dapat menjadi contoh bagi pemangku kepentingan lain dalam menghadapi berbagai tantangan dalam masyarakat.[Akt-002/Agi].

TerPopuler