Kabupaten Tangerang Juara Umum Ke-3 Pemilihan Duta Qosidah Tingkat Nasional

Kabupaten Tangerang Juara Umum Ke-3 Pemilihan Duta Qosidah Tingkat Nasional

Selasa, 22 November 2022,


Karawang
  - AktualInvestigasi.com |"Kafilah asal Kabupaten Tangerang berhasil boyong 3 juara 1 di 3 cabang yang dilombakan pada kompetisi Duta Qosidah Tingkat Nasional yang digelar mulai tanggal 16 - 20 November 2022 di Kabupaten Karawang Jawa Barat.


Cabang lomba yang dikuasai Kafilah Lasqi Kabupaten Tangerang diantaranya Juara 1 Rebana Klasik Puteri berasal dari Tim Ratu CMB asal Kecamatan Jambe, Juara 1 Bintang Vokal Remaja Putera oleh Muhamad Husin asal Kecamatan Kemeri, dan Juara 1 Bintang Vokal Dewasa Puteri oleh Umami asal Kecamatan Pasar Kemis.


Keberhasilan tim Kabupaten Tangerang meraih juara umum ke-3 pada event nasional yang diikuti 23 Provinsi se-Indonesia walau Provinsi Banten tak berhasil menjadi juara umum nampaknya menjadi kebanggaan tersendiri karena cabang Rebana Classic Puteri Lomba yang cukup bergengsi dan menjadi sorotan perhatian yang hadir waktu tampil.


"Alhamdulillah, kami Lasqi Kabupaten Tangerang bersyukur walau Provinsi Banten tidak jadi juara umum dan dipegang Provinsi Sumatera Utara tapi kami Lasqi Kabupaten Tangerang sangat bangga karena cabang yang dikuasai menjadi juara 1 itu lumayan cabang bergengsi. Semoga kedepan kita mampu jadi juara umum," ujar Muhamad Asrori Ketua Harian Lasqi Kabupaten Tangerang.


Sementara itu Ketua Umum LASQI Kabupaten Tangerang Ahyani Annihbani menyatakan sangat bersyukur dengan prestasi keberhasilan tim nya yang berhasil menyabet 3 piala juara 1 dan terbanyak perolehannya se-Provinsi Banten selain Kota Cilegon dan kota/kabupaten lainnya.


"Kami Lasqi Kabupaten berterima kasih kepada Pemda melalui Bagian Kesra dan Kemenag serta tentunya kepada seluruh peserta dan official yang berjuang selama 4 hari lebih di Karawang, semoga prestasi ini dapat memacu semangat untuk kita lebih baik lagi kedepan," ucap Ahyani ketua Lasqi yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang. 


Diketahui acara pemilihan duta Qosidah tingkat Nasional dihadiri langsung DR. Zajilul Fawaid Ketua Umum LASQI yang juga Wakil Ketua MPR-RI dari Fraksi PKB dan jajaran pengurus nasional serta sejumlah pengurus Lasqi dari 23 Provinsi tumpah ruah dilokasi kompetisi yang menggunakan salah satu tempat mall di Kabupaten yang dahulu dikenal seni jaipongan itu.


"Kita berharap eksistensi Qosidah sebagai salah satu seni religi mendapat dukungan kuat dari pemerintah baik pusat dan daerah diseluruh provinsi, karena Qosidah tak hanya seni budaya religi tapi juga jadi media dakwah untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyyah," ucap Ketua Umum LASQI saat menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka acara. 

005/RED-AII/Atr

TerPopuler