PURWAKARTA, Jawa Barat
- Aktualinvestigasi.com | Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sukatani, Polres Purwakarta, mendapat sambutan antusias dari pelajar. Kegiatan yang menjadi wadah bagi Polsek Sukatani untuk membuka ruang interaksi dengan masyarakat salah satunya dengan para pelajar di SMKN 1 Sukatani. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Sukatani, AKP Asep Saepudin mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.


Khususnya kali ini, kata Asep, Jumat Curhat sengaja menyasar pelajar untuk mengetahui secara persis tentang berbagai permasalahan yang ada terkait dengan dunia pendidikan.


"Para pelajar yang dikenal dengan sebutan generasi Z adalah generasi masa depan yang nantinya akan menentukan arah bangsa. Oleh sebab itu, harus kita persiapkan sejak dini. Kita gali berbagai permasalahan yang dihadapi untuk kemudian mencari solusi bersama-sama," jelas Asep, Pada Jumat, 27 Januari 2023.


Kapolsek menyebut, dengan kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat diajak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman, yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukatani. 


"Kegiatan ini sebagai ajang tatap muka antara Polisi dengan masyarakat, kami berharap masyarakat turut menciptakan suasana Wilayah Kecamatan Sukatani yang kondusif,” kata Asep. 


Dijelaskannya, Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Sukatani, Polres Purwakarta dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.


"Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat. Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta sebagi upaya mendekatkan Polri dengan Masyarakat," ucap pria yang terkenal murah senyum itu. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.