Jum'at Curhat, Ini Curhat Warga Desa Sukatani Kepada Kapolsek Cikande
Print Friendly and PDF

Jum'at Curhat, Ini Curhat Warga Desa Sukatani Kepada Kapolsek Cikande

Jumat, 31 Maret 2023,


Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com | Polsek Cikande Polres Serang kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluh kesah warga secara langsung.


Kali ini dilaksanakan di kantor Desa Sukatani, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (31/3/2023).


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.



"Kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," ujar Kapolsek Cikande.


Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai sarana untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


"Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," terang Kapolsek Cikande.


Salah satu warga yang hadir pada Jum'at Curhat mencurahkan, "Mohon solusi karena di desa Sukatani masih ada warung makan yang buka siang hari di bulan Ramadhan," ungkap warga.


Warga lainnya, yang merupakan Ibu rumah tangga mencurahkan "Alhamdulillah pak kampung kami aman, namun yang jadi keluhan adalah di bulan Ramadhan ini di mushala kami yang kecil jamaah yang melaksanakan taraweh sedikit pak hanya satu baris, mohon solusinya?" tanya warga.


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Cikande menyampaikan terkait warung makan yang buka siang hari di bulan Ramadhan, hal itu bisa di bicarakan di Posko Ramdhan yang sudah kita bentuk, "disitu ada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa, nanti bisa di bicarakan untuk tindakan penertibannya," jawab Kapolsek Cikande


Selanjutnya Kapolsek Cikande menangapi curhatan ibu-ibu terkait di mushalah kampungnya jamaah taraweh nya sedikit, "Kompol Andhi menyempaikan solusinya mungkin bisa dengan ditambah kegiatan-kegiatan yang bisa mengumpulkan dan menggugah masyarkat untuk melaksanakan Taraweh, misalkan Taraweh keliling dari Kepala Desa atau kegiatan keagamaan lainnya yang dapat membiasakan masyarakat melaksanakan Ibadah Taraweh.


Selain itu Kompol Andhi juga menyampaikan kepada masyarakat, agar berperan menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, kemudian di bulan ramadhan ini biasanya ada kebiasaan remaja/kenakalan remaja seperti perang sarung, petasan dan lainnya, mohon kiranya para orang tua untuk lebih peduli mengawasi anak-anaknya.


Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Cikande mensosialisasikan nomor Call Center 110 Bantuan Polisi. Tujuannya, bagi masyarakat yang mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.(Red/Icha).

TerPopuler