AktualInvestigasi.com_Kota Tangsel, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Provinsi Banten Dr. Tabrani, M.Pd hadiri acara Workshop Peningkatan Kapabilitas bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) SMKN 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar 2 hari mulai 21 - 22 Agustus 2023 bertempat di Aula sekolah tersebut.

Acara yang dibuka Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Tangsel Dr. Akhmad Basuni, MA itu diikuti seluruh GTK internal SMKN 2 Kota Tangsel dengan menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya dari BBPPMPV (Balai Besar penjaminan Pengembangan Mutu Pendidikan Vokasi) Cianjur Erwan Sujono, ST, M.Si, dan Pengawas Pembina Suharta, ST, M.Pd

Kadindik Tabrani dalam kata sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pihak sekolah dalam upaya meningkatkan kapabilitas potensi SDM GTK menjadi guru yang pandai bersyukur dengan menjalankan tugasnya secara profesional.

*Mengikuti perkembangan tentunya diera millenial ini seorang pendidik harus terus menerus meng-upgrade ilmu pengetahuannya sehingga guru mampu jadi inspirator bagi siswanya," ujar Kadindik Tabrani.



Peserta Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK nampak antusias mengikuti acara

Sementara Erwan Sujono, ST, M.Si, Narasumber dari BBPPMPV Cianjur yang menyampaikan materi tentang ini pembelajaran berdiperesial dan pembelajaran berbasis projek dikolaborasikan dengan kurikulum merdeka.

"Pembelajarannya berdiferensial yaitu seorang guru dapat menghargai keragaman kemampuan dan potensi dari peserta didik dan tidak asal menyampaikan materi belajar," ucap Erwan Sujono.

Erwan juga menambahkan, teknis pembelajaran GTK tak boleh langsung menyampaikan materi ilmu pengetahuan tapi sebelumnya harusvada assessment dan wajib diagnosis kepada para peserta didik sehingga dapat menerapkan materi sesuai kompetensinya.

Workshop yang diikuti sebanyak 60 peserta GTK yang seluruhnya berasal dari SMKN 2 Kota Tangsel itu mendapat sambutan antusias dari peserta karena semangat kesepakatan bersama mewujudkan SMK Pusat Unggulan. (Red)

(Atr)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.