AktualInvestigas.com_Tigaraksa,  Jawara Banten Bersatu (JBB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Banten menggelar penandatanganan bersama tokoh masyarakat (tomas), organisasi masyarakat (ormas), dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan kearipan lokal, menjelang pesta demokrasi atau Pemilu 2024.


Bertajuk 'Sentuhan Hati untuk Menyatukan Silaturahmi, Hirup Rukun Ulah Aya Pasea', acara penandatanganan bersama itu diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa, Minggu 20 Agustus 2023.



Tampak hadir Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Sekretaris Camat Tigaraksa mewakili Camat Tigaraksa, Ketua MUI Kecamatan Tigaraksa, perwakilan ormas dan OKP, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.


Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Jawara Banten Bersatu, kemudian pembacaan doa dipimpin Ketua MUI Kecamatan Tigaraksa, KH Idrus.



Sekjen DPP Pusat Jawara Banten Bersatu, H Agus ST, yang juga merupakan dewan pendiri, dalam sambutannya mengatakan, bahwa JBB ini baru satu tahun berdiri, yang lahir pada tanggal 3 Juli 2022, di Padepokan Sancang Putih.


"Kenapa disebut jawara, saya percaya dan yakin JBB ini bukan tempat arogansi, atau jawara gelut, tapi JBB cinta akan kedamaian. Sesuai dengan slogannya Hirup Rukun Ulah Aya Pasea, bahwa JBB itu selalu mengedepankan azas kekeluargaan, azas musyawarah, dan senantiasa menciptakan kedamaian khususnya di Tigaraksa, dan umumnya di Banten," jelasnya.



"Sudah jelas bahwa kita ini akan menghadapi pesta demokrasi, dan jangan kita sampai dipecah belah," sambung Agus.


Sebagai anak bangsa, lanjut Agus, apapun organisasinya tetap cinta kedamaian tetap NKRI. Jangan sampai ada indikasi kegaduhan dalam pemilu nanti, pilihan itu adalah hak prerogatif masing-masing.


"Saya tegaskan, tidak ada pengarahan kepada kita ke satu titik, yang pastinya kita JBB cinta kedamaian sesuai slogan JBB," ujar putra asli Ciomas itu dalan sambuta nya.



Ketua DPW Provinsi Banten Jawara Banten Bersatu, Eka Pratita Subhan SH MH mengatakan, bahwa acara ini murni acara DPW Provinsi Banten Jawara Banten Bersatu yang semula akan digelar di aula KP3B, karena karena keterbatasan waktu yang akhirnya acara ini digelar GSG Kecamatan Tigaraksa.


"Alhamdulilah dengan persiapan waktu yang sangat singkat, bisa terlaksana dan berjalan dengan baik," ucapnya.


Pria yang akrab disapa Subhan ini menjelaskan, tujuan Jawara Banten Bersatu Provinsi Banten mengundang tokoh masyarakat, ormas dan OKP adalah mengajak semuanya untuk silaturahmi dengan lebih baik lagi sesuai dengan misi JBB, dan slogan JBB Hirup Rukun Ulah Aya Pasea.



"Jadi artinya hidup itu jangan sampai ada masalah, lalu juga untuk mempererat tali silaturahmi menjelang pesta demokrasi 2024, menuju Indonesia lebih maju lagi. Saya berharap semoga pemilu nanti, tertib, aman dan sesuai dengan keinginan kita bersama," kata Subhan.


Dia menambahkan, bahwa JBB akan mulai bergerak dengan titik awal di Kecamatan Tigaraksa lalu ke 8 kota/kabupaten diwilayah Provinsi Banten, JBB mengajak untuk bersilaturahmi, melakukan kearipan lokal dengan edukasi-edukasi tentang ketertiban dan keamanan kepada masyarakat


"Saya selaku putra asli Banten, yang ingin mengembangkan konsep-konsep kearipan lokal, supaya putra daerah termasuk tokoh masyarakat, ormas dan OKP, menjalankan sesuai ideologi kita, slogan kita, Bhineka Tunggal Ika," tandasnya.


Acara dilanjutkan dengan pemberian tali kasih secara simbolis kepada masyarakat, kemudian deklarasi komitmen bersama yang dilanjutkan dengan penandatanganan bersama tokoh masyarakat, ormas, dan OKP dalam rangka menjaga Kamtibmas, dan kearipan lokal, menjelang pesta demokrasi atau Pemilu 2024.



(Atr) Mct

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.