Kapolda Sumut Perintahkan Jajaran Tingkatkan 5M dan 3T

Kapolda Sumut Perintahkan Jajaran Tingkatkan 5M dan 3T

Kamis, 08 Juli 2021,

Medan, Aktual NewsKapolda Sumut, Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak MSi memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun/ gunakan hadsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi dan 3T testing dan tracing dan treatment dan serta alselerasi vaksinasi massal.

Namun hal ini disampaikan Kapoldasu melalui zoom meeting, Rabu (7/7/2021). Kapolda Sumut memerintahkan Para Kapolres Jajaran meningkatkan Pelaksanaan Operasi Yustisi dengan Penerapan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi massal untuk mengejar herd imunity dan Kegiatan ini diikuti Wakapolda Sumut dan Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, Karoops dan Para Kapolres serta Kabag Ops.

Tapi dalam anev ini, Kapolda Sumut menyampaikan agar Kapolres dan Kabag Ops terus menggandeng TNI Pemda dan Dinas Kesehatan dan Pemuka Agama dan civitas Akademik dan stakeholder lainnya untuk bekerja bersama-sama dalam upaya mempercepat vaksinasi.

“Namun pada saat ini terjadi peningkatan sangat tajam dari tanggal 5 Juli 2021 sebanyak 135 menjadi 256 naik kurang lebih 80-90%. Dengan kondisi sekarang terjadi penambahan konfirmasi Covid -19, kalau kita tidak tangani dengan baik maka akan terus terjadi lonjakan dan oleh sebab itu Kapolres dan para Kabag Ops harus memperhatikan perkembangan saat ini,” kata Irjen Panca Putra.

Kapolda Sumut juga meminta setiap Polres yang memiliki wilayah perbatasan agar dilakukan penyekatan, termasuk di Medan, Deliserdang, Binjai, Belawan dan Sergai perlu lakukan penyekatan di lapangan.

“Tapi untuk wilayah yang ditetapkan PPKM Mikro lebih aktif untuk penanganan dan pencegahannya agar memiliki dampak yang signifikan mengurangi akibat covid -19 ini. Kita terus melaksanakan semua kegiatan mulai Ops Yustisi pagi dan siang dan sore dan malam termasuk pengetatan jam oprasional dan kemudian lakukan langkah-langkah terkait PPKM Mikro paling utama bagaimana kita mendatakan konfirmasi kasus Covid -19 itu dan supaya cepat kita tangani,” demikian Irjen Panca Putra.[ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

TerPopuler