Bogor, Aktual News Agenda Anggota DPR-RI Komisi IV dalam rangka mensosialisasikan 4 Pilar bertempat di Rumah Aspirasi Endang S Thohari di Cimanggu Kota Bogor.

Dalam materi yang disampaikan Endang S Thohari tentang 4 Pilar yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhenika Tunggal Ika. Empat Pilar yang dimaksud Endang S Thohari sebuah implemintasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,dan terkait dengan keanekaragam selalu untuk menjaga kesatuan NKRI.

Endang S Thohari juga menyampaikan peran pemuda untuk membangun peradapan Bangsa. Menurutnya tanpa dasar Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhenika Tunggal Ika, bangsa ini takkan kuat.

Saat wawancaranya kepada awak media aktualnews, Endang S Thohari menjelaskan,” harta kekayaan kita dari mulai tanah maupun tanaman nya diambil orang tanpa dilindungi undang-undang.

Menambahkan, maknanya komisi IV sedang merintis adanya undang – undang tentang keanekaragaman hayati, kita berbagai aliran tetapi satu tujuan, nah itu yang harus kita pertahankan
tentang apa artinya kesatuan dan persatuan karena sangat penting.

Dan yang belum tau tentang sejarah, tentunya kita belajar tentang sejarah karena sudah dilupakan, dan budi pekerti sudah dilupakan, jadi ingin sekali negara itu dengan keanekaragaman hayati biar kuat. Genarasi muda kita harus memahami apa arti persatuan dan kesatuan, apa artinya Pancasila, apa artinnya undang-undang dasar 1945 dan kemudian dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tanpa memahami itu akan sulit mengoreksi dirinya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan Indonesia,” pungkasnya.[Red/Akt-07/Kuswanto]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.