Lebak.Aktualinvestigasi.Com-Kepala Desa Sukamanah,  Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten  melakukan rotasi dan mutasi sejumlah perangkat Desa, Rabu (18/05/22).

Gelar acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut dilangsungkan di Balai Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung

Adapun posisi jabatan yang dirotasi yaitu Sekertaris Desa, Kepala Urusan (Kaur)  Umum dan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan. Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut beberapa tamu undangan diantanya Sekertaris Camat, Babinsa Sukamanah, Kapolsek yang mewakili Pimpinan dan anggota BPD, Perangkat Desa,  Pendamping Desa, Lembaga kemasarakatan Desa, Ketua RT/RW dan Tokoh Masarakat.

Aang Noh selaku Kepala Desa Sukamanah  dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Muspika  dan hadirin semuanya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Perangkat Desa Sukamanah. 

"Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa yang telah menjabat mudah-mudahan dengan perotasian ini bisa ada penyegaran dan lebih semangat untuk melayani masarakat karena kita harus melaksanakan amanat masyarakat sukamanah,"katanya. 

Kades juga mengucapkan terima kasih kepada  panitia penyelenggara sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan.

Sementara Sekertaris kecamatan Rangkasbitung, Lia Nurlaila, S. Sos  dalam sambutanya mengucapkan salam hormat kepada Kapolsek yang mewakili, Babinsa dan Kepala desa serta semua yang hadir.

 "Alhamdulillah semua kegiatan  dapat berjalan dengan lancar sampai hari ini dan selamat buat Santi yang terpilih menjadi Sekdes Pemerintahan Desa Sukamanah,"ucapnya

Menurut Sekertaris kecamatan Rangkasbitung, terkait tugas di Pemerintahan Desa juga berat karena Desa harus melayani masyarakat dengan baik.

"Jadi kalau bekerja harus mentaati aturan dan ketentuan juga perlunya koordinasi dengan kepala desa,"ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Sukamanah,  Marsudi juga memberikan ucapan selamat dan pesan kepada perangkat yang dilantik.

 “Jabatan yang di berikan kepada kita adalah merupakan suatu  amanah yang di embankan kepada kita oleh masyarakat karena itu jika kita sudah dipercaya oleh yang memberi amanah itu jangan sampai kita mengingkarinya,"tegas Babinsa 

Oleh karena itu kata dia,  berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jangan sampai kita semua ini sebagai pelayan masyarakat lalu mengecewakan oleh yang memberi amanah.

Laksanakan tugas sebagai perangkat Desa dengan sebaik-baiknya dengan mengacu kepada aturan-aturan yang sudah ada sesuai  dengan peran dan fungsinya masing-masing.

“Perangkat Desa Sekertaris Desa, Kaur Keuangan, Kaur Umum, yang baru dilantik hendaknya berperan aktif dan sebagai pelopor dalam menjaga keamanan di masyarakat juga harus selalu ikhlas dalam melayani masyarakat khususnya Desa Sukamanah,"kata Babinsa.


Santi Agustin Wihana selaku Sekdes yang menduduki jabatan baru  memohon doanya kepada masarakat agar bisa memegang amanah yang telah diberkan kepadanya.

"Selain itu mudah mudahan saya bisa membantu memajukan desa Sukamanah kecamatan Rangkasbitung," katanya mengakhiri sesi wawancara.[Red/Al/V/2022/Mujahidin]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.