Seni Beladiri Bandrong dan Debus Sambut Rombongan Sail Dan Touring Sekeseler Siliwangi

Seni Beladiri Bandrong dan Debus Sambut Rombongan Sail Dan Touring Sekeseler Siliwangi

Senin, 13 Juni 2022,


Serang, Banten
Aktualinvestigasi.com | Seni beladiri Bandrong dan Debus Banten, yang merupakan kesenian tradisional daerah Banten Sambut kedatangan Rombongan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi yang saat itu dipimpin oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Mingggu Sore (12/6/2022) di Pantai Gopek Kecamatan Kasemen wilayah Kodim 0602/Serang yang disambut oleh Dandim Kolonel Inf  Susilo, S.Sos.


Demikian disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi saat dihubungi di sela-sela mendampingi kegiatan Pangdam III/Siliwangi Tak’ziah di Rumah duka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


Setelah beristirahat, rombongan berbaur bersama masyarakat menyaksikan acara hiburan rakyat yang diadakan di Pantai Gopek, Kecamatan Kasemen.  Masyarakat dapat berbaur dengan anggota TNI, bersama- sama menikmati hiburan dan hidangan yang ada, tanpa adanya rasa sungkan atau takut. Usai kegiatan Danrem bersama rombongan menginap di rumah warga di sekitar Pantai Gopek.


Kapendam menambahkan pada pagi harinya, rombongan meninjau pameran UMKM, juga pembagian 500 paket sembako, pengobatan massal, dan vaksinasi serta penanaman 3000 bibit tanaman Mangrove di bibir Pantai Gopek. Kegiatan ini untuk menumbuhkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat yang merupakan  implementasi perintah harian Kasad, juga anjuran Presiden Joko Widodo agar memperbaiki ekosistem yang rusak dengan melakukan penanaman pohon.


“Sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo saat meresmikan Persemaian Rumpin Bogor beberapa waktu yang lalu, agar kita memperbaiki ekosistem dengan melakukan penanaman pohon, maka di setiap titik check point Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi ini, kita adakan kegiatan penanaman pohon, khusunya pohon Mangrove, disamping kegiatan sosial lainnya”, tuturnya.



Sementara itu, Danrem 064/MY di tempat terpisah  mengatakan, kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi ini, tidak hanya akan berhenti di Kodim 0602/Serang saja, namun rombongan akan mengelilingi wilayah Korem 064/MY yaitu Kodim 0623/Cilegon, Kodim 0601/Pandeglang, serta Kodim 0603/Lebak.  

Seusai melaksanakan baksos, vaksinasi dan penanaman pohon mangrove, rombongan selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju ke wilayah Kodim 0623/Cilegon.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler