Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here


Purwakarta, Jawa Barat
- Aktualinvestigasi.com | Salah satu upaya Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di Kabupaten Purwakarta, yakni Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 


Hal tersebut dilakukan, guna mewujudkan wilayah Kabupaten Purwakarta yang aman dan kondusif dimasa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 


Patroli KRYD tersebut juga dilakukan para Kapolsek di jajaran Polres Purwakarta dengan meningkatkan di wilayah hukum masing-masing polsek.


Menindaklanjuti arahan Kapolres Purwakarta, jajaran Polsek Bungursari yang rutin dan konsisten menggelar Patroli KRYD baik siang maupun malam hari. 



Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol Hal Budi Harto mengatakan, Patroli KRYD ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menginplementasikan Program Quick Wins Presisi di lapangan saat Libur Nataru,” ucap Budi, pada Jumat, 30 Desember 2022.


Dengan kegiatan seperti ini, Kata Kapolsek, diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara Personil Polri dengan seluruh lapisan Masyarakat. 


"Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, Patroli baik itu siang ataupun malam rutin dilaksanakan jajaran Polsek Bungursari. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," jelas Budi. 


Dikatakannya, patroli kamtibmas rutin di permukiman tersebut trus digiatkan baik siang maupun malam dalam Operasi Lilin Lodaya 2022.


Selain permukiman warga, Tambah Budi, patroli juga dilakukan di pemungkiman masayarakat, pertokoan hingga tempat keramaian masyarakat untuk memastikan kondisi aman dan kondusif.


Ia menambahkan, pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas ronda malam yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah dan keliling pemukiman.


"Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga yang ronda malam agar meningkatkan pengawasan lingkungan. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Bungursari, agar segera pula kami tindaklanjuti," Ungkap Budi. 

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.