Jakarta - Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka mendukung program "BPHN Mengasuh" Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Dan Konsultasi Citra Keadilan Indonesia (YLBHK-CKI) melaksanakan kegiatan Non Litigasi dalam bentuk Penyuluhan Hukum di lingkungan SMA Negeri 18 Jakarta pada hari Kamis , (6/4/ 2023). 


dengan Tema Pelajar Pancasila dan Judul Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas anak dengan memahami nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kegiatan penyuluhan hukum ini diikuti oleh siswa siswi SMA Negeri 18 Jakarta berjumlah 60 orang peserta.

Adapun harapan setelah mendapatkan penyuluhan hukum Siswa Siswi peserta penyuluhan dapat memahami tentang Pelajar Pancasila dan berbudaya hukum dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Penyuluhan Hukum dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 10.00 dengan susunan acara Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 18 Jakarta (Bpk.Adriansyah), Sambutan Direktur/Ketua YLBHK-CKI (Bpk Yana Sukma Permana). Materi ke 1 oleh Bpk Yana Sukma Permana, Materi Kedua oleh Bpk Riswanto, Pemutaran Video Pelajar Pancasila, Materi ke 3 oleh Bpk Yana Sukma Permana, Sesi Tanya Jawab, dan ditutup pembacaan Doa oleh Sdr Fadil. kemudian sesi poto dan pembagian konsumsi untuk dibawa pulang untuk menu berbuka puasa. 

Dalam kegiatan ini bertindak selaku moderator adalah Bpk Tahi Aruan.

Acara berjalan lancar dan sukses.

Acara dihadiri oleh YLBHK-Bantuan Hukum Cki, BPHN Mengasuh, BPHN Mengasuh Sekolah, Hukum&Pancasila, BPHNHEBAT, YLBHKCKI.



Riswanto dalam wawancara nya dihadapan awak media menjelaskan 

" Hari ini Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Dan Konsultasi Citra Keadilan Indonesia (YLBHK-CKI) melaksanakan kegiatan Non Litigasi dalam bentuk Penyuluhan Hukum di lingkungan SMA Negeri 18 Jakarta , untuk mengantisipasi atau Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas anak dengan memahami nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ," imbuhnya.(Red).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.