NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Pelaksanaan Pemungutan Suara (PSU) di TPS 03, Desa Balai Raja, Kecamatan Pinggir dan TPS 04 dan 05 Desa Simpang Padang Kecamatan Bhatin Solapan sudah berlangsung, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Sabtu (12/12/20) pagi tadi.

Menurut Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (HUBLA), Usman menyampaikan, bahwa sejauh pantauannya berjalan lancar, dan antusias masyarakat cukup tinggi.

“Ya berdasarkan pantauan kami, antusias warga untuk pemungutan ulang cukup tinggi sejak pagi sampai saat ini, warga terus berdatangan untuk memberikan hak pilihnya,“ kata Usman jelang siang ini.



Dijelaskan, untuk TPS 3. Desa Balai Raja, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 421 orang, dan di DPTb 54 pemilih.

Sementara itu, di TPS 4 dan 5, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bhatin Solapan, dengan jarak tempuh sekitar 500 meter, dipantau oleh anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis Budi Kurnialis, dengan situasi yang aman dan kondusif.

“Meskipun yang punya hak suara itu yang datang satu persatu, akan tetapi dalam pelaksanaan pemungutan suara tetap berjalan lancar hingga pukul 11.00 WIB jelang siang ini,“ terang Budi kepada wartawan.



[nextpage title="Next"]

Menurutnya, jadwal pemilihan sama dengan tanggal 9 Desember kemarin, yakni dari pukul 07:30 WIB sampai pukul 13:00 WIB. Dan langsung dilanjukan dengan penghitungan suara.

“Jumlah DPT di TPS 4, ada 462 pemilih dan DPTb ada 22 pemilih. Sementara di TPS 5, terdapat 458 pemilih dan DPTb 48 pemilih,“ terangnya lagi.



Disisi lain, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Muhklasin mengatakan di lokasi, bahwa dalam pelaksanan PSU di dua kecamatan, yakni Pinggir dan Bhatin Solapan itu, pihak Kepolisian, TNI dan Satpol-PP, ikut serta dalam memantau jalannya pemungutan suara ulang tersebut.

“Untuk pelaksanaan PSU di tiga TPS berada di Kecamatan Pinggir dan Bhatin Solapan itu, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjalankan 3M, yakni  memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, “ujar Muhklasin.**

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.