NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Personil Babinsa Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Jalani Vaksinasi yang berlangsung di Aula Makodim Jl. T.R Angkasa Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (15/03/2021).

Kegiataan Vaksinasi di Kodim 0107/Aceh Selatan di jadwalkan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama ini, personil Babinsa yang ikut di vaksinasi sejumlah 104 Personil.

Dalam pelaksaannya, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Poskes TNI wilayah Aceh Selalatan dan Klinik Cayaha Sehat Tapaktuan.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M.Yusuf, S.I.Kom dan di dampingi Perwira Staf Kodim langsung mantau pelaksaanan kegiatan Vaksinasi tersebut. Dalam kesempatan ini juga turut berhadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan Novi Rosmita, SE. M.kes.



Plt Kadiskes menyampaikan, alokasi Vaksin terhadap Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan sebanyak 208 Vial, dan pada pelaksanaannya di bagi dalam dua hari.

Kemudian, Plt Kadiskes menyebutkan, pada hari juga dilaksanakan vaksinasi terhadap anggota Polri dari Bhabinkamtibmas Polres Aceh Selatan.

"Jumlah yang kita alokasikan untuk TNI/Polri dari Kodim dan Polres Aceh Selatan banyak 271 vial dengan pembagain 208 untuk Babinsa, 71 untuk Bhabinkamtibmas."ujar Plt Kadiskes.

Sementara itu, Dandim Aceh Selatan mengatakan, Vaksinasi ini terlebih dahulu di peroritas kepada Personil Babinsa. Mengingat para Babinsa ini merupakan salah satu orang yang terlibat langsung dalam penanganan, pencegahan Covid-19 di wilayah.

"Oleh kerena itu, vaksinasi ini kita peroritaskan kepada personil Babinsa, karena mereka selama pandemi covid-19 ini terlibat langsung bersama satake holder di wilayah dalam penangan, pencegahan virus corona tersebut."terang Dandim.

Dandim Aceh Selatan juga memastikan, bahwa seluruh personil dan PNS Kodim pada tahap berikutnya akan menerima Vaksinasi.

Diketahui, pada hari pertama ini kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dari sejumlah Babinsa yang di vaksin, ada beberapa personil Babinsa yang tidak dapat menerima vaksininasi dikarenakan faktor kesehatan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.