NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Pemerintah Desa Ujung Karang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan mulai melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Tahun 2021 terhadap masyarakat penerima manfaat, Rabu (21/04/2021).

Dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut mendapat pendampingan dari Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Tony Maryanto.



Serda Tony menyampaikan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut guna memastikan penyaluran BLT itu berjalan lancar dan tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan.

Dikatakan Serda Tony, penyalurannya berlangsung di Kantor Desa, Namun dalam tahapan penyalurannya juga ada yang langsung di antar oleh Perangkat Desa ke kerumah warga yang apabila terdapat warga tersebut tidak dapat berhadir ke Kantor Desa akibat faktor usia dan sakit.

"Penyaluran dana BLT DD tahap IV sebesar Rp. 300,000/orang sebagai kompensasi dari pemerintah kepada warga yang tidak mampu akibat pandemi Covid-19 saat ini."sebut Serda Tony.

Ia juga berharap bagi masyarkat yang menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

"Mudah-mudah adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi warga kurang mampu khususnya di desa ujung karang ini."tutup Serda Tony. (Husni)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.