Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Guna mancegah terjadinya banjir, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Rano Karno bersama warga gotong royong membersihkan selokan yang ada di dalam Desa Kampung Baru Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Senin (05/04/2021).

Kegiatan gotong royong ini juga sebagai langkah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Serda Rano, selokan atau parit Desa sangat perlu dijaga dan dirawat akan kebersihannya dari tumpukan sampah atau material lainnya yang dapat menghambat aliran air.



"Sehingga, jika di saat turun hujan aliran air di selokan-selokan itu menjadi lancar."jelas Serda Rano.

Serda Rano menyebutkan, timbulnya bencana banjir banyak disebabkan akibat faktor kelalaian manusia itu sendiri, salah satunya dengan tidak menjaga kebersihan lingkungan dan sengaja membuang sampah di sembarangan tempat.

Maka, dalam kesempatan ini, Serda Rano mengajak masyarakat Desa binaannya lebih meningkatkan kesadaran untuk selalu menjaga dan merawat saluran air yang di dalam Desa.

"Termasuk juga, menjaga kebersihanya dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan sumber penyakit dan menyebabkan saluran air menjadi terhambat. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan lingkungan."tutup Serda Rano. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.