Surabaya, Aktual NewsKantor Polisi di Surabaya bertambah lagi satu jajaran Polsek, yakni Polsek Gunung Anyar Kecamatan Gunung Anyar Surabaya, yang terletak di Jalan Abdul Karim 41 Surabaya dan diresmikan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Isir, Sabtu (24/4/2021).

Polsek dengan type D ini setelah duresmikan, akan langsung melayani masyarakat di 4 Kecamatan wilayah Gunung Anyar serta menjaga Kamtibmas dalam masa bulan puasa serta jelang idul fitri.

Kapolrestabes Surabaya dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan Polsek Gunung Anyar Polrestabes Surabaya, terima kasih serta apresiasi kepada Walikota Surabaya karena telah mendukung terkait dengan penguatan organisasi khususnya Polsek di wilayah hukum Polres Surabaya.

Setelah Polsek Gunung Anyar dan kedepannya ada penguatan kembali yakni di Polsek Sambikerep. Dengan bertambahnya mako Polsek akan meningkatkan pelayanan publik kepada warga masyarakat termasuk juga kegiatan-kegiatan pemeliharaan Kamtibmas.

Wilayah Polsek Gunung Anyar sendiri ada 4 Kelurahan dengan jumlah penduduk kurang lebih 58.000 jiwa dan sementara Polsek Gunung Anyar ini masuk tipe D dengan personil 18 anggota.

“Ke depan, akan kita perkuat lagi jumlahnya dalam operasionalnya. Polsek Gunung Anyar ini tidak mempunyai fungsi penegakan hukum, namun lebih banyak ke fungsi Binmas dan Harkamtibmas,” jelas Kombes Pol Isir, Sabtu (24/4/2021).

Harapannya, ke depan Polsek ini akan diperkuat lagi tipenya hingga ke tipe B ataupun ke A.

Sementara, untuk pelayanan penegakan hukum warga dapat melapor ke Polsek Rungkut ataupun langsung ke Polrestabes Surabaya untuk pelayanan gakkumnya.

Lebih lanjut kata Isir, dengan diresmikan Mako Polsek Gunung Anyar, ini adalah bagian dari pada transformasi Polri dalam Polri yang presisi yang salah satunya adalah transformasi organisasi dan juga transformasi operasional serta pelayanan publik juga penguatan pelayanan.

“Terima kasih untuk Bapak Walikota Surabaya juga DPRD kota Surabaya yang telah mendukung organisasi Polri di Polrestabes Surabaya,” tambah Isir.

Harapannya, dengan hadirnya Polsek Gunung Anyar, dapat lebih mendekatkan polisi dengan warga. Karena tanpa warga Polisi bukan apa-apa dan tanpa warga Polisi juga bukan siapa-siapa. [ Red/Akt-21 ]

 

Aktual News

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.