Labuhanbatu, Aktual News-Pj.Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang,S.Pi, M.Si, berharap kepada seluruh para pemuda di Kabupaten Labuhanbatu pada era pesatnya teknologi informasi ini tidak menjadi generasi yang santai, Mereka harus kreatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini.

Pesan itu disampaikan Muliyadi di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2021. Karena bagi Muliyadi teknologi informasi harus dimanfaatkan para pemuda guna membangun bangsa. Salah satunya, pemuda bisa turut berpartisipasi memberikan informasi ataupun ide.

Pemuda harus lebih bisa memanfaatkan teknologi informasi. Tidak menjadi santai ataupun rileks yang bisa seenaknya mengungkapkan hal-hal yang tidak bermanfaat. Sampaikan kritik dengan cara santun dan membangun,” ucap Pj. Bupati, Kamis (20/5/2021) diruang kerjanya.

Menurut Muliyadi, pemuda sebagai bagian dari masyarakat, memiliki fungsi pengawasan dalam pembangunan dan program-program yang dijalankan oleh pemerintah.

 

Ketika wadah dan ruang pengawasan tersebut bisa berfungsi dengan baik, ujarnya, pemuda akan menjadi inisiator untuk mengumpulkan kekuatan dari generasi muda lainnya. “Masyarakat harus dilibatkan dalam fungsi pengawasan, dan ini menuntut peran dari para pemuda,” ujarnya.

Selain itu, jelas PJ.Bupati, para pemuda dituntut untuk memunculkan ide-ide kreatif demi membangun bangsa dan negara, khususnya di mulai dari Kabupaten Labuhanbatu.[ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.