Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Tangerang, Aktual News– Pesantren Mahasiswa (PESMADAI) Ciputat, Tangerang Selatan kembali mengadakan bagi-bagi buka puasa di pinggir jalan. Sebelumnya kegiatan serupa berhasil diadakan pada (21/4/2021), dan pada Sabtu, (8/5/2021) kembali dilaksanakan di tempat yang sama di jalan lintas Ciputat-Parung tepatnya di depan Polsek Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Titik pembagian buka puasa, yang juga sangat dekat dengan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sengaja dipilih sebab sangat ramai pengendara yang lewat. Terbukti, semua paket bingkisan buka puasa habis dibagikan hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Salah satu pengurus PESMADAI, Puji Asmoro, mengatakan bahwa sangat bersyukur bisa berbagi kepada masyarakat.

“Disaat pandemi seperti sekarang alhamdulillah donatur di Pesmadai terus berdatangan dan para santri bisa juga menjadi penghubung tersalurnya kebaikan sedekah dan berbagi”, ucap Puji, pemuda kelahiran Medan tersebut.

Fatih Husaini, juga pengurus Pesmadai, mengatakan bahwa pengendara yang menerima paket buka puasa juga beragam. Ada pengendara ojek online, sopir angkot dan penumpangnya, pemulung, pedagang kaki lima, maupun masyarakat biasa yang lewat dan membutuhkan makanan untuk buka puasa.

Selain itu, santri putri Pesmadai, Sintia, yang juga ikut membagikan paket buka puasa, mengungkapkan bahwa ia begitu senang bisa ikut turun ke jalan dan berbagi kepada sesama. Sintia berharap, semoga ia dan santri lainnya di Pesmadai kedepan bisa terus menjadi wasilah kebaikan.

Sementara itu, Direktur Utama Pesmadai, Ustadz Ahmad Muzakki, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan berbagi buka puasa ini untuk menumbuhkan jiwa dermawan dan berbagi serta ajang latihan bagi para santri dalam mengabdi untuk umat.

“Santri PESMADAI harus memiliki empati yang tinggi kepada masyarakat. Ramadhan ini harus kita jadikan sebagai momentum meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama umat”, ungkapnya.

“Pesmadai juga tentunya berterimakasih banyak kepada semua donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada Pesmadai sebagai lembaga yang memberdayakan donasi sedekah. Semoga kedepannya bisa lebih baik”, tutupnya. [ Red/Akt-01/Mas Andre Hariyanto ]

 

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.