NUSANTARAEXPRESS, SANGAU, KALBAR - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melaksanakan karya bakti pembersihan jalan menuju sektor pariwisata air terjun bersama warga di Dusun Entabang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (10/06/2021).

Dansatgas mengakatan kegiatan tersebut termasuk pembinaan teritorial berupa karya bakti yang dilaksanakan secara gotong-royong bersama warga.



“Karya bakti yang dilaksanakan Pos Entabang ini dilaksanakan dalam rangka membantu warga untuk membersihkan jalan yang akan menjadi sektor pariwisata air terjun dusun Entabang,” ujar Dansatgas.

Terpisah, Danpos Entabang, Sertu Hudani mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membantu masyarakat untuk segera bisa mempromosikan sektor pariwisata air terjun dusun Entabang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dusun Entabang.

“Kami mengajak warga untuk membersihkan jalan menuju arah Wisata Air Terjun dan berperan aktif menjaga alam sekitar sehingga nantinya sektor pariwisata ini bisa lebih berkembang dan bisa menambah nilai ekonomi untuk dusun Entabang." tutur Danpos.

Hidayat (30) Kepala Dusun Entabang, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih sekali dengan bantuan dan motivasi dari personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns ini sehingga bisa mengelola wisata alam yg sdh lama terbengkalai.

“Kami sungguh senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI di desa ini, selain rutin membantu mereka juga menjadi contoh yang baik bagi warga Dusun Entabang,” pungkas Hidayat. [Pen Satgas 643/Wns]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.