Camat Solear H Soni Karsan Kunjungi Warga Kirana Blok H Yang Terpapar Positif Covid-19

Camat Solear H Soni Karsan Kunjungi Warga Kirana Blok H Yang Terpapar Positif Covid-19

Minggu, 04 Juli 2021,

Solear, Aktual NewsDengan wajah yang terlihat lelah namun sebagai ketua tim gugus tugas penanggulangan pandemi Covid-19, kecamatan Solear dan tanggung jawab sebagai Camat Solear, H Soni Karsan.S.Sos.MM.Kp, Minggu 03/07/2021 sekitar pukul15:56 Wib dirinya bersama Bpk Komarudin langsung mengunjungi keluarga Bpk Arbain.

Dalam kunjungan tersebut H Soni Karsan mengatakan ada seseorang atau warga yang melaporkan kepada Bupati kabupaten Tangerang melalui ajudan Bupati kabupaten Tangerang Via pesan WhatsApp ( WA), dalam pesan tersebut dilanjutkan kepada ajudan Bupati kabupaten Tangerang. A Zaki Iskandar, dalam pesan WhatsApp di sebutkan ada masyarakat yang positif Covid-19, yang melakukan isolasi mandiri namun belum ada tindakan atau bantuan pada saat isolasi mandiri dari pemerintah.H Soni Karsan selaku ketua Tim Covid-19 kecamatan Solear menjelaskan selain dirinya sebagai ketua tim Covid-19 dirinya juga didampingi wakil dari Kapolsek Cisoka dan Danramil sebagai Tim Covid-19, sekedar catatan kata H Soni Karsan jika ada warga yang positif Covid-19 segera melaporkan kepada pihak desa dalam hal ini kepala Desa Pasanggrahan.

Tim Covid-19 kecamatan Solear tidak akan tahu jika ada warga Kirana yang positif Covid-19 tanpa adanya laporan dari pihak Desa setempat.

H Soni Karsan juga berharap jika ada warga yang positif Covid-19 jangan langsung lapor ke Bupati, lapor dulu ke Desa dari Desa baru ke Camat sehingga Tim Covid-19 kecamatan Solear segera mengambil tindakan dan menghubungi tenaga kesehatan Puskesmas Cikuya agar masyarakat mendapatkan penanganan yang serius, hal ini menurut Camat Solear H Soni Karsan dengan adanya kejadian seperti ini dirinya tahu sejauh mana warga terpapar Covid-19.

Ditempat yang sama Bpk Arbain sangat berterimakasih kepada Camat Solear yang begitu perhatian dan peduli terhadap warganya dengan tidak mengenal waktu apa lagi saat melihat Camat Solear yang datang berjalan tertatih dengan tongkat akibat luka operasi di kakinya, ” ujar bpk Arbani.

Dalam kunjungan tersebut ada hal yang menarik yang mana disaat yang bersamaan ada Cakades Nomor Urut 01, Desa Pasanggrahan Bpk Sutarlan langsung Camat Solear H Soni Karsan meminta kepada bpk Sutarlan untuk memantau Warganya yang positif Covid-19.

Dan dihimbau segera laporkan kepada ketua tim Covid-19 kecamatan Solear, selanjutnya dihadapan warga kirana Rt 006/009. mengatakan di saat seperti ini masyarakat harus pandai memilih pemimpin atau Cakades yang peduli terhadap warganya, pilihlah pemimpin yang bermasyarakat seperti ini sambil menunjuk kepada Bpk Sutarlan Cakades nomor urut 01, sebagai contoh sosok pemimpin yang ideal ujarnya, untuk apa memilih pemimpin yang jika sudah terpilih menjadi Kepala Desa Pasanggrahan kecamatan Solear lupa dengan tanggung jawab dan kewajibannya sebagai Kepala Desa. jangankan peduli dengan warga yang sakit atau kematian melihat yang sakit aja boro-boro kata Camat Solear H Soni Karsan.

“Saya berbicara ini bukan sedang kampanye atau mendukung Cakades nomor urut 01, tetapi paling tidak sosok seperti Sutarlanlah yang dalam pandangan Camat Solear, H Soni Karsan yang peduli dengan ke adaan saat warga membutuhkan solusi, ” pungkasnya.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

Aktual News

TerPopuler